Frengky Saunoah Daftar Calon Bupati di DPC Partai Gerindra TTU

dirinya mendaftar di DPC Partai Gerindra TTU untuk maju menjadi salah satu kontestan pada pesta demokrasi 2020 mendatang.

Frengky Saunoah Daftar Calon Bupati di DPC Partai Gerindra TTU
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Frengky Saunoah menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua DPC Gerindra TTU, Ferdinandus Meol di Sekretariat DPC Partai Gerindra setempat, Senin (30/9/2019). 

Frengky Saunoah Daftar Calon Bupati di DPC Partai Gerindra TTU

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Frengky Saunoah, S.E secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati TTU di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra TTU.

Bersama dengan para pengurus DPC PDIP Kabupaten TTU, Frengky diterima oleh Ketua DPC Gerindra Kabupaten TTU, Drs. Ferdinandus Meol, M.M dan para pengurusnya di Sekretariat DPC Partai Gerindra TTU, Senin (30/9/219).

Usai mendaftarkan diri, Frengky yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten TTU dijamu dengan minuman sopi. Keduanya kemudian bersulang dan menenguk minuman keras lokal itu.

Kepada awak media, Frengky mengatakan bahwa, kedatangan dirinya di sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten TTU dalam rangka mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati TTU periode 2021-2026.

"Karena aturan dari Partai Gerindra bahwa calon Bupatinya harus hadir makanya kami harus taat dengan aturan yang ada, sehingga hari ini kami hadir disini untuk daftarkan diri sebagai calon bupati," ujarnya.

Frengky menjelaskan, sebagai politisi muda, dirinya menyadari betul bahwa untuk mewujudkan niat tersebut harus membutuhkan kesatuan dari semua partai politik. Oleh karena itu, dirinya mendaftar di DPC Partai Gerindra TTU untuk maju menjadi salah satu kontestan pada pesta demokrasi 2020 mendatang.

"Yang kedua kami juga tau diri bahwa kami hanya punya dua kursi di DPR, partai Gerindra punya tiga kursi. Oleh karena itu kami harus membangun koalisi dengan partai yang ada. Dan kebetulan Partai Gerindra membuka pendaftaran sehingga kami ingin membangun kerja sama politik dengan partai Gerindra serta partai lain yang ada di Kabupaten TTU," jelasnya.

Frengky menyatakan, dirinya akan mengikuti semua proses yang ada di dalam Partai Gerindra, sembari nanti akan melakukan komunikasi politik yang intens sebagai upaya untuk membentuk kesepakatan bersama membangun koalisi.

Frengky mendambakan, jika kedepannya ada partai lain yang membuka pendaftaran bakal calon Bupati TTU, maka dirinya akan menggunakan kesempatan tersebut untuk mendaftar.

Apes, Ditinggal 30 Menit ke Kebun Rumah Ludes Terbakar, Yacob: Pakaian Saya Hanya di Badan

RAMALAN ZODIAK CINTA 1 Oktober 2019, Cancer Jangan Sembunyi Batu, Scorpio Selesaikan Konflik

Diberitakan Pos Kupang sebelumnya, Frengky Saunoah juga sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Kabupaten TTU periode 2021-2024 di DPC PDIP TTU. Frengky mendaftar di DPC PDIP TTU, Jumat (20/9/2019).(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved