Breaking News:

VIDEO: Lihat, Gemulai Tubuh Siswi SMANSA Nagekeo Saat Festival Literasi. Tonton Videonya

VIDEO: Lihat, Gemulai Tubuh Siswi SMANSA Nagekeo Saat Festival Literasi Negekeo tahun 2019. Para penari tersebut menampilkan tarian Nei Dengi.

VIDEO: Lihat, Gemulai Tubuh Siswi SMANSA Nagekeo Saat Festival Literasi. Tonton Videonya

POS-KUPANG.COM, MBAY – VIDEO: Lihat, Gemulai Tubuh Siswi SMANSA Nagekeo Saat Festival Literasi. Tonton Videonya

Beberapa siswi SMA Negeri I (SMANSA) Keo Tengah, Kabupaten Nagekeo, membawakan tarian Nei Dengi, dalam lomba memeriahkan Festival Literasi Nagekeo 2019.

Para siswi yang tergabung dalam Sanggar Watu Tunda tersebut, membawakan tarian yang memukau penonton saat mereka tampil di lapangan Berdikari Danga, Kota Mbay, Kabupaten Nagekeo, Sabtu (28/9/2019) malam.

Koreografi Sanggar Watu Tunda dari SMA Negeri I Keo Tengah, Fany Tagur, mengatakan, tarian yang dibawakan oleh 8 penari itu, merupakan tarian Nei Dengi.

VIDEO: Baru Ditinggal Pergi 30 Menit, Rumah Yacob Ludes Dilahap Si Jago Merah. Ini Videonya

VIDEO: Remaja Ini Kritik DPR, Anggota DPR RI Korup Dipukul Pakai Ikat Pinggang oleh Rakyat Indonesia

VIDEO: KPUD TTU Terima Dana Puluhan Miliar dari Bupati Raymundus Fernandes. Ini Videonya

Tarian tersebut menggambarkan tproses memasak kelapa menjadi minyak murni. Tarian ini sangat bagus dan menjadi pilihan Sanggar Watu Tunda, karena erat kaitannya dengan kearifan lokal daerah Keo Tengah.

"Tarian itu berawal dari cerita masyarakat mengolah kelapa menjadi minyak murni. Keo Tengah terkenal sebagai daerah penghasil kelapa. Dan, terian Nei Dengi itu menceritakan tentang potensi itu," ujar ibu guru yang biasa disapa Fany ini.

Fany mengaku persiapan untuk ikut dalam lomba menari memeriahkan Festival Literasi Nagekeo 2019, selama kurang lebih satu bulan.

"Kami setiap hari Jumat Sabtu mengadakan latihan," ungkapnya.

Ia mengaku bangga karena anak-anak asuhannya bisa menampilkan yang terbaik dalam ajang lomba tersebut. Ia menyebutkan,  anak-anak sudah tampil maksimal saat itu.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved