Krisis Air Bersih, TNI Bagi-bagi Air Minum Buat Warga Atambua

-Krisis air bersih sering dikeluhkan warga Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Provinsi NTT. Keluhan warga terse

Krisis Air Bersih, TNI Bagi-bagi Air Minum Buat Warga Atambua
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
BAGI AIR---Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ membagi air minum kepada warga Umanen, Kabupaten Belu, Sabtu (28/9/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Krisis air bersih sering dikeluhkan warga Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Provinsi NTT. Keluhan warga tersebut direspon baik oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ sehingga dilakukan pembagian air minum bagi warga Umanen, Sabtu (28/9/2019).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ, Mayor (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M mengatakan hal itu kepada wartawan, Sabtu (28/9/2019).

Dikatakannya, Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang dipimpin oleh Perwira Teritorial (Pater) Letda (Inf) HG Sitohang membagi air minum bersih buat warga masyarakat Kelurahan Umanen.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ terhadap masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air minum. Pasalnya selama musim kemarau sekarang ini warga di sekitar Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur sering mengkeluhkan kekurangan air minum. Untuk mendapatkan air minum, warga biasanya membeli air tangki dan ada juga yang menimba air di mata air yang jaraknya jauh.

Untuk mengurangi beban masyarakat, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ buat warga untuk memenuhi kebutuhan air minum beberapa hari ke depan.

Wande Taolin Bakal Calon Pertama Daftar di Gerindra Malaka, Simak Info Lengkap

Sedang Bangun Persib Bandung, Pelatih Maung Robert Alberts Singung Liverpool dan Barcelona, Info

"Di musim kemarau seperti ini, debit air sangat menurun sehingga masyarakat yang berada di perbatasan sangat membutuhkan bantuan air bersih. Kami dari Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ berupaya membantu untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari," ungkap Dansatgas.

Ketua Rukun Tetangga (RT) 01,
Egeidius Kali menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang telah memberikan bantuan air bersih bagi warga di wilayahnya.

PSIS Semarang vs Perseru Badak Lampung jadi Reuni Mahesa Jenar dengan sang Mantan Arthur Bonai, Info

Info Nama Pemain Persib Bandung di Timnas Indonesia ? Ini Komentar Pelatih Maung Bandung Robert

“Terima kasih kepada bapak-bapak tentara karena sudah membantu kami warga di sini. Semoga bantuan seperti ini bisa berjalan baik kedepannya. Kami sangat membutuhka bantuan air minum", pinta Egeidius.

Hal senada disampaikan Imelda Mako dan Maria Manek. Keduanya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan TNI seraya memohon agar bantuan seperti itu bisa dilakukan lagi ke depannya. (jen).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved