Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Bantu Evakuasi Warga Sakit di Perbatasan

Setibanya sampai di klinik Mako Satgas, lanjut Wisyudha, dokter Satgas dengan segera memeriksa kesehatan Yakobus.

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Bantu Evakuasi Warga Sakit di Perbatasan
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS mengevakuasi warga Desa Saenam, Jumat (27/9/2019). 

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Bantu Evakuasi Warga Sakit di Perbatasan

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS membantu mengevakuasi salah seorang warga yang sakit di Desa Saenam, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten TTU, Jumat (27/9/2019).

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS, Mayor Inf Wisyudha Utama mengatakan hal tersebut kepada Pos Kupang, Sabtu (28/9/2019).

Wisyudha mengungkapkan masyarakat yang mengalami sakit dan dievakuasi oleh anggotanya tersebut bernama Yakobus Leltakaeb (68).

Wisyudha mengatakan, Yakobus tinggal di Desa Saenam, mengidap penyakit paru-paru dan nyeri pada wajah sebelah kiri.

Wisyudha mengatakan, awalnya tim kesehatan Mako Satgas sedang melaksanakan pengobatan keliling ke rumah masyarakat yang ada di perbatasan dan menemukan satu orang warga yang sakit dan terbaring lemas dirumahnya.

Melihat kondisi warga tersebut, jelas Wisyudha, tim kesehatan dari Mako Satgas dipimpin langsung oleh Dokter Satgas Pamtas Yonif 132/BS Letda Ckm dr. Denny beserta 3 orang anggotanya langsung mengevakuasi warga tersebut.

"Dengan menggunakan ambulance Satgas Yonif 132/BS, kemudian warga tersebut dibawa ke klinik Mako Satgas untuk di periksa kesehatannya," ujarnya.

Setibanya sampai di klinik Mako Satgas, lanjut Wisyudha, dokter Satgas dengan segera memeriksa kesehatan Yakobus.

Setelah mendapatkan hasil pemeriksaan dokter Mako Satgas, kata Wisyudha, penyakit yang diderita warga tersebut harus di bawa ke Rumah Sakit Leona Kefamenanu untuk menjalani pengobatan lanjutan.

Kegiatan tersebut, ungkap Wisyudha, merupakan wujud dari delapan Wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

"Dan kegiatan ini kami jadikan sebagai silahturahmi antara TNI dan Rakyat, serta anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132 setiap saat, siap bergerak (S3B) untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan," ungkapnya.

Sementara itu, istri dari Yakobus, Kristine (60) menyampaikan rasa terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS yang telah membantu suaminya yang sakit.

Ketua Askab Kabupaten Malaka : Bola Jadi Sarana Memajukan Pariwisata

DPD IMM NTT Minta Polri Pecat Pelaku Penembakan Mahasiswa

"Sejak adanya bapak-bapak TNI hadir di tengah-tengah kami, kami masyarakat disini semua sangat terbantu di lingkungan masyarakat perbatasan Republik Indonesia," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved