TNI Bantu Angkut Air Minum Buat Warga di Perbatasan

warga harus berjalan kaki sejauh ratusan meter dari tempat tinggal mereka. Seperti yang dialami Nenek Maria (77), warga Dusun Maninu

TNI Bantu Angkut Air Minum Buat Warga di Perbatasan
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Personel Pos Silawan membantu angkut air minum buat Nenek Maria, warga Dusun Maninu, Desa Silawan, Kabupaten Belu. 

OS KUPANG.COM/TENI JENAHAS

ANGKAT AIR--Personel Pos Silawan membantu angkut air minum buat
Nenek Maria, warga Dusun Maninu, Desa Silawan, Kabupaten Belu.

TNI Bantu Angkut Air Minum Buat Warga di Perbatasan

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA----Pada musim kemarau seperti sekarang ini, ketersedian air minum semakin krisis di wilayah Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi NTT.

Untuk mendapatkan air minum, warga harus berjalan kaki sejauh ratusan meter dari tempat tinggal mereka. Seperti yang dialami Nenek Maria (77), warga Dusun Maninu, Desa Silawan.

Nenek Maria menggambil air minum menggunakan gerobak di salah satu sumber air yang ada di wilayah tersebut yang jarak dari tempat tinggalnya sangat jauh. Melihat kondisi itu, personel Pos Silawan membantu nenek Maria.

Hal itu sampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ, Mayor (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada wartawan, Kamis (26/9/2019).

Menurut Mayor Ikhsanudin, saat personel Pos Silawan melaksanakan anjangsana ke rumah warga, mereka melihat seorang nenek sedang mendorong gerobok untuk menggambil air minum. Lalu personil Pos Silawan Prada Ferry dan Prada Riski membantu nenek Maria mendorong gerobak berisi jeriken air sampai ke rumahnya.

Anggota saya sedang laksanakan
anjangsana ke rumah warga, mereka melihat seorang nenek sedang mendorong gerobok untuk menggambil air minum. Lalu personil Pos Silawan membantu nenek itu", terang Dansatgas Mayor Ikhsanudin

Mayor Ikhsanudin mengatakan, pada musim kemarau saat ini, sumber air sangat sedikit, sementara warga masyarakat harus memenuhi kebutuhannya sehingga mereka harus mencari sumber air yang masih ada walaupun jaraknya jauh.

Nenek Maria sangat terharu dan mengucapkan terima kasih banyak kepada personel Pos Silawan yang telah membantunya mengambil air minum seraya mendoakan semoga Satgas Yonif Raider 142/KJ selalu diberi kesehatan dan sukses dalam tugas.

Senada dengan apa yang disampaikan Dansatgas, Danpos Silawan Letnan (Inf) Muh Zandra menuturkan, membantu kesulitan masyarakat adalah bagian dari tugas pokoknya.

Apalagi saat musim kemarau, air sangat susah didapat.

Pasangan Usia Subur di Maumere Minati KB Alamiah

Jennifer Jill, Isteri Ajun Perwira Buang Cincin Pernikahan Setelah 5 Bulan Menikah, Ada Keretakan?

"Sebagai Satgas Yonif Raider 142/KJ, apa yang kami lakukan adalah merupakan tugas dan kewajiban kami sebagai prajurit TNI", katanya. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved