Deputi Gubernur BI Titipkan Empat Pesan pada Pimpinan Baru BI NTT

Pada akhir sambutannya Deputi Gubernur Senior BI, Ny Destry Damayanti, menitipa empat harapan kepada Pimpinan beserta staf Bi NTT

Deputi Gubernur BI Titipkan Empat Pesan pada Pimpinan Baru BI NTT
Pos Kupang. Com/Yen
UCAPAN SELAMAT -- Para undangan memberikan ucapan selamat kepada Pak Nyoman dan Pak Tigor usai Upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan BI NTT, di Palacio Ballroom Aston Hotel Kupang, Jumat (27/9/201 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG. COM | KUPANG --Pada akhir sambutannya Deputi Gubernur Senior BI, Ny Destry Damayanti, menitipa empat harapan kepada Pimpinan beserta staf Bi NTT.

Pertama, harus terus aktif dalam menjaga inflasi di daerah. Pemetaan dan identifikasi permasalahan harus dilakukan secermat mungkin, dihitung secara regular, yang akhirnya bisa menghasilkan pemecahan masalah yang tepat untuk bisa pengendalian inflasi khususnya di kota Kupang dan Maumere yang menjadi basis perhitungan inflasi.

Kedua, bisa terus bersinergi secara optimal dengan Pemerintah Daerah dan stakeholders yang menjadi mitra strategis.

"Kami berharap dapat pro aktif untuk memberikan masukan-masukan kepada pihak terkait atas hasil kajian atapun evaluasi, sekaligus memberikan kontribusi nyata dalam mendukung sektor rill. Kami yakin kalau bersama-sama maka kita bisa pecahkan masalah," tuturnya.

Ketiga, mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang inklusif.
Katanya, 60 persen PDB sangat terkait pada UMKM. BI sendiri juga mempunyai program pengembangan UMKM dengan empat tahapan yaitu UMKM potensial, sukses, sukses digital dan potensi ekspor.

Keempat, meningkatkan kerjasama dengan pemerintah dan instansi terkait, untuk mendorong pelaksanaan elektronisifikasi di daerah seperti bantuan sosial non tunai, bantuan pangan non tunai dan juga termaksud transaksi keuangan digital.

Gempa Ambon 6,8 SR, 20 Orang Tewas, Lihat Perkembangan Data Kerusakan Selengkapnya

6 Petinju NTT Mendulang Emas di Pra PON XXX tahun 2019 di Ternate Maluku Utara, Ini Nama Petinju

Ia berharap kerja sama ini bisa terus ditingkatkan dengan tujuan bisa meningkatkan ekonomi NTT. *)

9).

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved