Warga Kota Kupang Krisis Air Bersih, Lihat Apa Saja yang Dilakukan Pemkot Kupang

Sebagian Warga Kota Kupang krisis air bersih, lihat apa saja yang dilakukan Pemkot Kupang

Warga Kota Kupang Krisis Air Bersih, Lihat Apa Saja yang Dilakukan Pemkot Kupang
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Dua warga TDM tengah mengecek keran air di rumah mereka, RT 11 Kelurahan Tuak Daun Merah, Kota Kupang, Kamis (26/9/2019) 

Sebagian Warga Kota Kupang krisis air bersih, lihat apa saja yang dilakukan Pemkot Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Warga Kota Kupang tengah mengalami krisis air bersih, dampak dari kemarau panjang dan terhentinya pasokan air dari Bendungan Tilong yang selama ini melayani pelanggan PDAM Kota Kupang di 14 Kelurahan.

Pemkot Kupang, Kamis (26/9/2019) menggelar diskusi bersama Media desk Kota Kupang. Krisis air bersih menjadi salah satu topik hangat dalam diskusi tersebut.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore menegaskan, Pemkot Kupang tidak diam melihat warga Kota Kupang yang dilanda krisis air bersih.

Dinkes TTS Ambil Sempel Makanan Yang Diduga Penyebab Keracunan

"Berbagai upaya sedang dijalankan dan program jangka panjang atasi masalah air bersih, sudah kita pikirkan dan akan kita kerjakan," ungkap mantan anggota DPR RI itu.

Pasca ditetapkan siaga krisis air bersih, Senin (23/9/2019) Jefri memerintahkan para lurah untuk segera memasukkan data keluarga-keluarga tidak mampu yang paling membutuhkan pasokan air bersih di wilayah masing-masing.

Lanjut Jefri, semua armada mobil tangki yang dimiliki BPBD Kota Kupang, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kupang, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang (LHK) Kota Kupang, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang dikerahkan untuk mendistribusikan air bersih, terutama kepada masyarakat tidak mampu.

Ini Pesan Gubernur NTT Saat HPS Ke-39 di Manggarai Timur

Selain itu, kata dia, Pemkot Kupang telah bersurat kepada para pemilik usaha tempat pengisian air di wilayah Kota Kupang agar pelayanan buka 24 jam selama masa krisis air bersih.

Dijelaskannya, progam jangka panjang untuk mengatasi masalah air bersih Pemkot Kupang mencanangkan program tanam pohon dan air. Penjabarannya, setiap keluarga wajib menanam satu pohon dan untuk ASN yang sudah berkeluarga wajib menanam dua pohon.

Selain itu, lanjutnya, Pemkot Kupang akan menanamkan sebanyak lima ribu pohon. Tiga ribu pohon akan ditanam pohon beringin dan jenis pohon besar lainnya di beberapa lokasi, antara lain, Naioni, Fatukoa, Sikumana, Kolhua dan Bello.

Halaman
1234
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved