News

Diduga Stres Istri Meninggal, Mikael Mitang Nekat Mencabut Nyawanya di Pohon Jambu Mete

Mikael Mitang (60) ditemukan tewas tergantung pada seutas tali yang diikat di dahan pohon jambu mete.

Diduga Stres Istri Meninggal, Mikael Mitang Nekat Mencabut Nyawanya di Pohon Jambu Mete
KOMPAS.com/THINKSTOCK
Ilustrasi Meninggal 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Eugenius Moa

POS KUPANG, COM, MAUMERE - Mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri masih terjadi di Kabupaten Sikka. Rabu (25/9) kemarin, Mikael Mitang (60) ditemukan tewas tergantung pada seutas tali yang diikat di dahan pohon jambu mete. Warga Kampung Utan Wair, Desa Nangahale, Kecamatan Waigete itu merupakan korban gantung diri ke-14 selama tahun 2019.

Jasad Mikael pertama kali ditemukan oleh anak kandungnya, Darius Dare (40) sekitar pukul 07.00 Wita.

Darius hendak memberi makan sapi. Dia terkejut melihat ayahnya tak bernyawa di pohon, sekitar 10 meter dari rumahnya.

Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, SIK, mengatakan kasus bunuh diri dilaporkan oleh Robertus Nong Manis sekitar pukul 07.30 Wita ke Mapolsek Kewapante.

"Aparat Polsek Waigete bersama petugas Inafis Polres Sikka sudah datang ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara. Jenazah diturunkan lalu divisum," kata Rickson saat dikonfirmasi Rabu siang.

Berdasarkan informasi dari Darius Dare, Rickson menuturkan, sejak kematian istri beberapa waktu lalu, ayahnya mengalami perubahan sangat drastis. Mikael lebih sering diam.

"Menurut keterangan dari anak kandung korban, selama ini korban sangat diam dan sering tertutup. Keluarga sangat terkejut dengan kematian Mikael. Korban diduga mengalami stres akibat istri pertama yang telah meninggal dunia. Ia lebih sering diam," kata Rickson.

Selama hidup, Mikael tinggal serumah dengan istri kedua dan anak perempuannya. Pada saat kejadian, anak perempuan korban mengantar anaknya ke sekolah. Istrinya juga mengantar cucunya ke sekolah.

Rickson mengatakan, keluarga korban menerima kematian Mikael dan menolak dilakukan outopsi.

Halaman
123
Penulis: Eugenius Moa
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved