News

Apes, Suami dan Istri Sedang Berada di Kebun, Rumah Ludes Terbakar, Ini Kronologinya

Satu unit rumah warga di Kota Mbay, Kabupaten Nagekeo ludes terbakar, Selasa (24/9/2019) siang, sekitar pukul 10.00 Wita.

Apes, Suami dan Istri Sedang Berada di Kebun, Rumah  Ludes Terbakar, Ini Kronologinya
POS KUPANG/ADIANA AHMAD
TINGGAL PUING -- Sebanyak 20 kamar kos milik Mutalib Baikara di Kolikapa-Mbay tinggal puing setelah hangus terbakar, Jumat (12/10/2012).

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Gordi Donovan

POS KUPANG, COM, MBAY - Satu unit rumah warga di Kota Mbay, Kabupaten Nagekeo ludes terbakar, Selasa (24/9/2019) siang, sekitar pukul 10.00 Wita.

Rumah tersebut diketahui milik Felix Mite dan Kristin Mogi Wea, beralamat di gang 9 Watukesu RT 40, Kelurahan Danga, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo.

Informasi yang dihimpun Pos Kupang, saat kebakaran, keadaan rumah sedang tidak berpenghuni.

Pasangan suami istri pemilik rumah saat itu sedang tidak berada ditempat. Felix sedang berada di kebun, sekitar Kali Lambo sedangkan istri sedang bekerja di kantornya pada Dinas PMD-P3A Nagekeo, komplek Civic Center Kelurahan Lape Kota Mbay.

Dugaan sementara api bersumber dari dapur yang saat itu, menurut warga diduga karena kompor meledak.

Akibat kejadian itu, seluruh bangunan rumah yang berbahan naja atau pelupu rata tanah, bahkan api sempat merambat ke rumah tentangga.

Warga yang melihat api mulai menyala besar lalu berteriak dan membantu memadamkan api dengan alat seadaanya sebelum mobil tangki air datang membantu. Namun, beberapa warga yang tiba di lokasi kebakaran mengaku sulit memadamkan api.

Selain karena bahan bangunan rumah dari material kayu dan bambu, beberapa warga juga mengaku takut ada sengatan listrik akibat air yang disiram.

Akibat kebakaran itu, sejumlah barang berharga dan dokumen penting lainya ikut terbakar. Pemilik rumah hanya tinggal pakaian di badan.

Pantauan Pos Kupang, warga bergotong royong memadamkan api bersama pihak kepolisian dari Mapolsek Aesesa. Setelah semuanya beres, sore harinya warga tampak membersihkan semua material kebakaran untuk dibuang menggunakan beberapa mobil dump truk.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved