Warga Timor Leste dan Indonesia Tebe Bersama di Motaain

Kehadiran warga Timor Leste ini disambut hangat panitia dan masyarakat Indonesia. Mereka duduk membaur dengan warga Indonesia di tempat acara.

Warga Timor Leste dan Indonesia Tebe Bersama di Motaain
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Warga Indonesia dan Timor Leste tebe bersama saat acara Festival Wonderful Indonesia di PLBN Motaain, Selasa (24/9/2019). 

Warga Timor Leste dan Indonesia Tebe Bersama di Motaain

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA--Warga negara Timor Leste menghadiri Festival Wonderful Indonesia yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata di PLBN Motaain, Selasa (24/9/2019).

Kehadiran warga Timor Leste ini disambut hangat panitia dan masyarakat Indonesia. Mereka duduk membaur dengan warga Indonesia di tempat acara.

Kemudian, warga Timor Leste juga menggambil bagian dalam acara tersebut seperti berdansa dengan warga Indonesia dan tebe bersama.

Hal ini sejalan dengan salah satu tujuan dari festival ini yakni merekat persaudaraan antar warga di perbatasan negara.

Acara yang didominasi musik ini berlangsung selama dua hari terhitung, Selasa (24/9/2019).

Festival ini dihiburi Panglima Band dan Eka studio Zumba. Selain menyelenggarakan musik, festival ini juga membuka bazar bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas ekonomi.

Beberapa pedagang kepada Pos Kupang.Com mengatakan, mereka mendukung kegiatan tersebut karena panitia memberikan kesempatan bagi masyarakat berjualan barang di lokasi acara.

Festival Wonderful Indonesia Crossborder Indonesia-Timor Leste merupakan event tahunan yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata RI di wilayah perbatasan RI-RDTL di tiga lokasi yakni, Motaain-Kabupaten Belu, Motamasin-Kabupaten Malaka dan Wini- Kabupaten TTU.

Festival ini bertujuan untuk mempromosikan potensi yang dimiliki Indonesia kepada dunia internasional sehingga menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia.

Kemudian, sebagai wadah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di perbatasan. Diharapkan lewat festival ini bisa mendorong masyarakat untuk beraktivitas ekonomi di setiap event.

Minum Air Jeruk Nipis Bisa Kecilkan Perut Buncit, Asal Disiplin Lakukan 3 Hal Ini

Jauh Dari Depresi, 6 Langkah Praktis Agar Anda Bangkit dari Kegagalan

Selain tujuan tersebut, festival ini juga memberikan hiburan kepada masyarakat yang ada di wilayah perbatasan negara. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved