Diduga CCTV Rusak, Peristiwa Kebakaran Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Ngada Tidak Bisa Direkam

CCTV tersebut berada di dalam ruang kerjanya dan ternyata tidak menyimpan aktivitas setiap orang yang melaksanakan kegiatan di dinas tersebut.

Diduga CCTV Rusak, Peristiwa Kebakaran Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Ngada Tidak Bisa  Direkam
ISTIMEWA
Suasana di TKP Kebakaran Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga Kabupaten Ngada di Jalan Jalan Soekarno-Hatta, kelurahan Ngedukelu Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada, Minggu (22/9/2019). 

Diduga CCTV Rusak, Peristiwa Kebakaran Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Ngada Tidak Bisa  Direkam

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Closed Circuit Television (CCTV) yang dipasang di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Ngada diduga rusak sehingga tidak bisa merekam peristiwa kebakaran, Minggu (22/9/2019).

Hal ini terungkap setelah polisi memeriksa memori CCTV tersebut usai kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun POS-KUPANG.COM, Rabu (25/9/2019) menyebutkan CCTV tersebut terpasang di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Ngada yang letaknya berdekatan langsung dengan Kantor Dispora.

Di dalam gedung Kantor Dispora Ngada, ada juga bidang kerja Dinas Pendidikan yakni Bidang Sekolah Dasar, Ruang Koordinasi dan Pengawasan serta Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan, semuanya ludes terbakar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngada, Vinsensius Milo, menyatakan sesalnya atas CCTV yang tidak bisa merekam peristiwa kebakaran tersebut.

Ia mengatakan memori server CCTV tersebut berada di dalam ruang kerjanya dan ternyata tidak menyimpan aktivitas setiap orang yang melaksanakan kegiatan di dinas tersebut.

Ia menambahkan kejadian kebakaran tersebut sudah dilaporkan ke Polres Ngada sesaat setelah kejadian.

Laporan tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Fransiskus Wogha bersama Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Ngada, Gregorius Keo.

Kantor Dispora Ludes Terbakar

Sebelumnya, Gedung Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ngada ludes terbakar pada Minggu (22/9/2019) sekitar pukul 12.00 Wita.

Begitu cepatnya rambatan api, gedung SMAN 1 Bajawa dan Gedung Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Ngada yang berbatasan langsung gedung Dispora Ngada nyaris terbakar.

Berkat pertolongan warga dan pihak kepolisian sehingga bisa memadamkan api siang itu.

Hari Ini Ada Kapal Pelni Yang Berlayar ke Nunukan, Lihat Jadwalnya

Ramalan Zodiak Cinta dan Keuangan Hari Ini Rabu 25 September 2019, Aries Kontrol Emosi, Zodiak Lain?

Dokumen dan sejumlah berkas penting ludes terbakar dan hanya beberapa bahan yang diselamatkan.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved