Australia Gunakan Teknologi Baru untuk Menangkap Pengemudi Gunakan Ponsel Saat Berkendara, Dendanya?

Australia berusaha membujuk masyarakat untuk meletakkan smartphone atau ponsel mereka saat mengemudi dengan meluncurkan kamera untuk menuntut mereka

Australia Gunakan Teknologi Baru untuk Menangkap Pengemudi Gunakan Ponsel Saat Berkendara, Dendanya?
AP via APnews.com
Ilustrasi berkendara sambil menggunakan ponsel. 

Negara Bagian Australia Gunakan Teknologi Baru untuk Menangkap Pengemudi yang Gunakan ponsel Saat Berkendara, Dendanya 344 Dolar Australia

POS-KUPANG.COM, CANBERRA -  Sebuah negara bagian Australia berusaha membujuk orang untuk meletakkan Smartphone atau ponsel mereka saat mengemudi dengan meluncurkan kamera untuk menuntut pengendara yang terganggu.

Menteri Jalan New South Wales Andrew Constance mengatakan pada hari Senin (23/9/2019) bahwa negara bagian Australia yang paling padat penduduknya adalah yurisdiksi pertama di dunia yang menggunakan teknologi tersebut untuk menghukum pengemudi yang terganggu oleh media sosial, pesan teks atau panggilan telepon.

Pakar keselamatan jalan khawatir dengan meningkatnya prevalensi kecelakaan yang melibatkan pengemudi yang menggunakan ponsel pintar atau smartphone di jalan New South Wales.

Para ahli mengatakan pengemudi yang secara ilegal menggunakan ponsel meningkatkan kemungkinan kecelakaan empat kali lipat.

"Tidak ada keraguan mabuk sementara mengemudi sejauh yang saya khawatir setara dengan penggunaan ponsel, dan itulah mengapa kami ingin semua orang sadar bahwa Anda akan tertangkap basah melakukan hal ini kapan saja, di mana saja," kata Andrew Constance kepada Australian Broadcasting Corp.

Pemerintah bermaksud untuk meluncurkan 45 Kamera Deteksi Ponsel di seluruh negara bagian pada bulan Desember, katanya.

Bahkan, setiap unit berisi dua kamera. Satu kamera memotret plat registrasi mobil dan lensa set kedua melihat ke bawah melalui kaca depan dan dapat melihat apa yang dilakukan pengemudi dengan tangan mereka.

Unit menggunakan kecerdasan buatan untuk mengecualikan pengemudi yang tidak menyentuh ponsel mereka. Foto yang menunjukkan dugaan perilaku ilegal dirujuk untuk diverifikasi oleh mata manusia sebelum pemberitahuan pelanggaran dikirim ke pemilik kendaraan yang terdaftar bersama dengan denda 344 dolar Australia ($ 232).

Beberapa kamera akan diperbaiki secara permanen di sisi jalan dan yang lain akan ditempatkan di trailer dan bergerak di seluruh negara.

Halaman
1234
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved