Pomnas XVI Jakarta 2019

NTT Rebut 2 Emas Embu Putri Cabang Kempo

"Semua atlet siap untuk bertanding. Siapapun lawannya, siap dihadapi. Mudah-mudahan mereka bisa meraih medali bagi kontingen NTT,"

NTT Rebut 2 Emas Embu Putri Cabang Kempo
Istimewa
Pelatih, atlet kempo dan ofisial NTT pose bersama usai pengalungan medali nomor embu beregu putri di GOR Cempaka Putih, Jakarta, Selasa (24/6/2019). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kontingen cabang kempo NTT tetap masih yang terbaik di Indonesia. Dalam pertandingan hari pertama cabang kempo Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI 2019 di Jakarta, NTT berhasil meraih dua medali emas nomor embu beregu putri. Hasil ini menjadi medali pertama bagi kontingen mahasiswa NTT.

Dari enam cabang yang diikuti, NTT baru berhasil merebut medali dari cabang kempo. Cabang lainnya seperti futsal, sudah lebih dahulu tersingkir.

Sekretaris Perkemi NTT, Sensei Geoge Hadjoh yang dihubungi seusai pertandingan mengatakan, emas pertama direbut dari nomor tanding embu beregu putri I-II Dan. Di nomor ini, NTT menurunkan para mahasiswa asal Undana, yakni Kartika Toh, Aldyani Deni, Tessa Kani dan Ella Misa. Satu medali emas lainnya direbut dari embu pasangan putri I-II Dan, yakni Danieta Lomi dan Niken Dakamoli.

George yang didampingi pelatih kempo NTT, Jorgen Adoe dan Yuliana Toh mengatakan, masih ada peluang untuk menambah perolehan medali. Menurutnya, hari ini akan dipertandingkankan nomor embu pasangan putri kyu 1-kyu 2 dan pasangan campuran kyu 1-kyu 2. Juga akan dipertandingan nomor randori putri kelas 50 kg putri, 55 kg nomor randori kelas 65 kg putra.

"Semua atlet siap untuk bertanding. Siapapun lawannya, siap dihadapi. Mudah-mudahan mereka bisa meraih medali bagi kontingen NTT," kata Sensei George.

Untuk diketahui, Pomnas XVI Jakarta 2019 diikuti 3.404 atlet dari 33 provinsi di Indonesia. Para atlet mengikuti 19 cabang olahraga, yakni basket, atletik, anggar, catur, bolavoli, bulu tangkis, futsal, gulat, hockey indoor, judo, karate, kempo. Ada juga cabang panjat tebing, pencak silat, petanque, renang, sepak takraw, tarung derajat, cricket dan eSport.

Dengan tema "Semangat, Sportif dan Berprestasi", Mohamad Nasir selaku Menristekdikti berharap agar Pomnas XVI Jakarta 2019 dapat mempererat hubungan antar mahasiswa dari daerah yang berbeda. Selain itu, ujarnya saat membuka event ini, mereka dapat saling mengenal di seluruh perguruan tinggi di Indonesia, serta menghasilkan atlet-atlet nasional yang mampu bersaing di pertandingan kelas dunia. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved