Liga 1 2019

Pelatih Mutiara Hitam Persipura Jacksen Tiago Buta Kekuatan Persib Bandung, Belum Bertemu Musim Ini

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengaku tak banyak mengetahui kekuatan Persib Bandung, lawan yang akan dihadapi timnya di Stadion

Pelatih Mutiara Hitam Persipura Jacksen Tiago Buta Kekuatan Persib Bandung, Belum Bertemu Musim Ini
(Tribun Jabar/Deni Denaswara)
Robert Alberts dan Jacksen F Tiago berbincang dan tertawa saat bertemu di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Persib Bandung dan Persipura Jayapura akan bertanding besok. 

POS KUPANG.COM--- Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengaku tak banyak mengetahui kekuatan Persib Bandung, lawan yang akan dihadapi timnya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/2019).

Pasalnya, ketika Persipura Jayapura bertandang ke markas Persib Bandung di putaran pertama lalu, pelatih asal Brasil ini belum menjadi pelatih tim berjuluk Mutiara Hitam.

Jacksen F Tiago kala itu masih menangani Barito Putera dan belum sempat bertemu Maung Bandung karena sudah terlebih dulu mengundurkan diri.

Lihat Jadwal Siaran Liga 1 2019 Hari Ini: Persipura vs Persib Bandung, Persija vs Barito Putera

"Saya tidak pernah menghadapi Persib musim ini, tapi waktu itu belum sempat main sama Persib, saya tidak tahu detailnya Persib sekarang," ujar Jacksen F Tiago dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Minggu (22/9/2019).

Meski demikian, pelatih yang pernah membawa Persipura Jayapura juara ISL tiga kali itu tak khawatir.

Sebab, Persipura Jayapura memiliki tim analisis yang bisa memberikannya informasi perihal kekuatan Persib Bandung.

Susunan Pemain Persib di Kandang Mutiara Hitam Persipura, Lini Belakang Maung Bandung Rawan

"Saya rasa Persipura seperti biasa kami punya tim analisis yang berikan beberapa informasi pada kami tim pelatih, tim pelatih juga punya catatan tersendiri terhadap lawan, perencanaan kami akan susun dengan perencanaan tersebut," katanya.

Robert Alberts dan Jacksen F Tiago berbincang dan tertawa saat bertemu di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Persib Bandung dan Persipura Jayapura akan bertanding besok. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)
Soal Persib Bandung yang sedang tidak stabil dalam beberapa laga terakhir karena hanya mampu menang sekali dalam tiga pertandingan terakhirnya, Jacksen F Tiago tak ingin banyak berkomentar.

Kata Pelatih Macan Kemayoran Strategi dan Jalannya Pertandingan Persija Jakarta vs Barito Putera

Jacksen F Tiago mengatakan bahwa Persipura Jayapura hanya fokus terhadap persiapannya sendiri.

"Kami tidak melihat tren lawan baik atau buruk, itu bukan patokan. Kami susun rencana kami. Rencana kami berdasarkan komposisi pemain yang kami punya saat itu, kekuatan kekurangan tim lawan dan di situ kami bikin rencana kami," ucapnya.

Sejauh ini, kata Jacksen, rencana yang disusun selalu berhasil karena ia memiliki pemain berkualitas.

Persipura Jayapura vs Persib Bandung. (TRIBUN JABAR)
Dia optimistis, bisa melanjutkan rencananya itu menjadi kemenangan pada saat menjamu Persib Bandung.

"Selama ini berhasil, ya, karena saya didukung pemain yang punya IQ cukup tinggi semangat juang terhadap tim, loyalitas terhadap tim cukup tinggi sehingga kemampuan pemain sesuai. Sampai saat ini cukup lancar harapan besok semoga kami bisa mempertahankan itu, kami dalam grafik yang baik sehingga bisa mampu mempertahankan itu," katanya. (*)

a

Persipura Jayapura unggul 4-0 atas Barito Putera di Liga 1 2019, Jumat (23/8/2019).
Persipura Jayapura unggul 4-0 atas Barito Putera di Liga 1 2019, Jumat (23/8/2019). (Instagram/psbaritoputeraofficial)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved