KPU TTU Prediksi Enam Pasangan Calon Bertarung di Pilkada 2020, Ini Pertimbangannya

Ketua KPU TTU prediksi enam pasangan calon bertarung di Pilkada 2020, ini pertimbangannya

KPU TTU Prediksi Enam Pasangan Calon Bertarung di Pilkada 2020, Ini Pertimbangannya
POS-KUPANG.COM/THOMAS MBENU NULANGI
Ketua KPUD TTU, Paulinus Lape Veka. 

Ketua KPU TTU prediksi enam pasangan calon bertarung di Pilkada 2020, ini pertimbangannya

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU -Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPU) Kabupaten Timor Tengah Utara ( TTU) Paulinus Lape Veka mengatakan, ada beberapa pertimbangan sehingga KPU Kabupaten TTU memprediksi ada enam pasangan calon yang akan bertarung dalam pilkada 2020 mendatang.

Pertimbangan pertama jelas Paulinus sesuai dengan syarat pasangan calon yang diajukan oleh partai politik. Menurutnya, syarat pasangan calon yang akan diajukan oleh partai politik 20 persen.

Tur Resmi Keluarga ke Afrika Selatan, Pangeran Harry dan Meghan Bawa Archie Harrison

"Sebenarnya kita ada lima pasangan calon, tapi karena ada partai yang melampaui 20 persen sehingga otomatis sudah menutup kesempatan satu pasangan calon dari partai politik sehingga kita prediksi ada empat pasangan calon dari partai politik," terangnya.

Pertimbangan berikutnya, jelas Paulinus, terkait dengan pasangan calon perseorangan dengan melihat dinamika politik yang terjadi di tengha masyarakat.

HMI Cabang Kupang Datangi DPRD NTT, Ini Persoalan yang Disampaikan

"Jadi dari pantauan kita ada glagat-glagat ada sekian orang yang sementara berusaha keras untuk menempu melalui jalur perseorangan," ujarnya.

Oleh karena itu, ungkap Paulinus, pihaknya memastikan bahwa ada dua pasangan calon kepala daerah yang nantinya akan bertarung melalui jalur perseorangan.

"Kalau misalnya hanya satu saja nanti yang mendaftar melalui jalur perseorangan maka kita sudah antisipasi," terangnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved