Ibu Negara Iriana Jokowi Batal Berkunjung ke Kabupaten TTS, Ini Alasannya

Dipastikan Ibu Negara Iriana Jokowi batal berkunjung ke Kabupaten TTS, ini alasannya

Ibu Negara Iriana Jokowi Batal Berkunjung ke Kabupaten TTS, Ini Alasannya
tribunnews
Jokowi dan Iriana Jokowi 

Dipastikan Ibu Negara Iriana Jokowi batal berkunjung ke Kabupaten TTS, ini alasannya

POS-KUPANG.COM | SOE - Ibu Negara, Iriana Jokowi dipastikan batal berkunjung ke Kabupaten TTS pada Selasa (24/9/2019), esok. Pasalnya, Iriana harus mendampingi sang suami untuk menghadiri kegiatan di Riau.

Kepastian batalnya kunjungan Iriana Jokowi ke Kabupaten TTS ini langsung disampaikan Bupati TTS, Egusem Piether Tahun kepada pos kupang.com, Senin (23/9/2019) sore.

Mulan Jameela, Isteri Ahmad Dhani Berhasil Lengserkan Seorang Direktur Dari Anggota DPR RI

Sebelumnya, dijadwalkan Iriana Jokowi akan berkunjung ke Kabupaten TTS guna membuka kegiatan gerakan cinta tenun ikat untuk mendukung kearifan lokal.

Setelah kepastian batalnya kunjungan Iriana Jokowi ke Kabupaten TTS, saat ini Pemda TTS masih melakukan koordinasi untuk mendapatkan kepastian apakah Menteri Desa Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo yang akan membuka kegiatan tersebut atau istrinya yang akan membuka kegiatan tersebut.

Penampilan Ulfa Gadis Cantik 12 Tahun yang Sempat Heboh karena Dinikahi Syekh Puji Bikin Pangling

" Ibu Iriana tidak bisa datang, soalnya ada mendampingi Presiden di Riau. Kita masih kordinasi dengan Kementerian Desa untuk dapat kepastian siapa yang akan hadir untuk membuka kegiatan gerakan cinta tenun ikat esok. Apakah pak menteri Eko Putro atau istrinya? Nanti kalau sudah ada kepastian akan saya kabari," ungkap Bupati Tahun.

Selain membuka kegiatan gerakan cinta tenun ikat lanjut Bupati Tahun, dalam kunjungan tersebut, rombongan juga akan meninjau Paud Udayana yang berada di kompleks Kodim 1621 TTS. Rombongan akan diterima di Kodim TTS sebelum selanjutnya bergeser ke kantor Bupati TTS guna membuka kegiatan Gerakan Cinta Tenun Ikat.

" Rombongan Kementerian Desa Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi akan diterima di Kodim TTS lalu melakukan peninjauan Paud Udayana. Setelah meninjau Paud Udayana baru melanjutkan kegiatan di aula mutis, Kantor Bupati TTS guna membuka kegiatan Gerakan Cinta Tenun Ikat," jelasnya.

Ditambah Kaban PMD, George Mella, dalam kunjungan tersebut, rombongan Kementerian Desa Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi juga membawa serta manajemen Tokopedia guna melakukan promosi tenun ikat Kabupaten TTS. Lewat promosi yang dilakukan Tokopedia diharapkan tenun ikat Kabupaten TTS bisa menasional atau bahkan mendunia.

" Kita berharap dengan bantuan promosi dari Tokopedia yang sudah memiliki jaringan mendunia bisa membawa tenun ikat Kabupaten TTS mendunia juga sehingga memberikan dampak bagi para pengrajin tenun ikat," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut dikatakannya, juga akan dibangun galeri-galeri yang memajang aneka hasil tenun ikat dari para penenun di Kabupaten TTS. Termaksud memamerkan tenun ikat hasil olahan berbahan kapas dan menggunakan pewarna alami.

" Besok dalam kegiatan tersebut kita juga akan memamerkan sekaligus menjual tenun ikat hasil karya kelompok penenun di Kabupaten TTS. Kita berharap rombongan Kementerian Desa bisa membeli tenun ikut yang kita jual nantinya dalam event ini," harapnya. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved