Berkas Perkara Lengkap, 3 Kasus Pencabulan Dilimpahkan Polres Kupang Kota Dalam Sehari

Berkas Perkara Lengkap, 3 Kasus Pencabulan Dilimpahkan Polres Kupang Kota Dalam Sehari

Berkas Perkara Lengkap, 3 Kasus Pencabulan Dilimpahkan Polres Kupang Kota Dalam Sehari
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Bobby Jacob Mooynafi, SH., MH 

Berkas Perkara Lengkap, 3 Kasus Pencabulan Dilimpahkan Polres Kupang Kota Dalam Sehari

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polres Kupang Kota melakukan pelimpahan berkas perkara tahap dua sebanyak tiga kasus pencabulan di Kota Kupang, Senin (23/9/2019).

Demikian disampaikan Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Bobby Jacob Mooynafi, SH., MH ketika ditemui di Mapolres Kupang Kota.

BREAKING NEWS: 3 Pria Mabuk Miras Aniaya Warga Sikumana Kota Kupang Hingga Babak Belur

"Hari ini, kami telah melakukan pelimpahan berkas perkara tahap dua sebanyak tiga kasus pencabulan ke JPU Kejari Kota Kupang," ungkap Iptu Bobby

Tiga kasus pencabulan itu, lanjut Iptu Bobby, dilaporkan ke Mapolres Kupang Kota dalam waktu yang berbeda-beda.

Iptu Bobby menjelaskan, kasus pencabulan pertama yang telah dilimpahkan ke JPU dengan tersangka OST (17), pelajar yang mencabuli siswi SMP, MFMM (14) hingga hamil dan telah melahirkan anaknya.

BREAKING NEWS: Lakalantas di Tenau Kota Kupang, Satu Korban Tewas

Kasus pencabulan selanjutnya dengan tersangka seorang nelayan, FI (18) yang mencabuli siswi SMP berinisial EMF (15).

Terakhir, lanjut Iptu Bobby, berkas perkara tahap dua kasus pencabulan yang telah dilimpahkan dengan tersangka F (18), tersangka F bersama 4 rekannya diduga melakukan pencabulan terhadap dua siswi di Kota Kupang masing-masing berinisial PB (17) dan JML (15).

Berkas perkara tersangka lainnya dalam kasus tersebut sebelumnya telah dilimpahkan ke JPU.

Lebih lanjut, Pihak penyidik Unit PPA Satreskrim Polres Kupang Kota juga melimpahkan berkas, termasuk barang bukti dan tersangka.

Dijelaskannya, pelimpahan berkas tiga kasus pencabulan tersebut dilakukan setelah penyidik Unit PPA Satreskrim Polres Kupang memutuskan berkas dinyatakan lengkap (P21).

Kasus pencabulan, lanjut Iptu Bobby, merupakan kasus yang menjadi atensi pihaknya sehingga setiap kasus yang ada secara konsisten akan dituntaskan.

"Tiga berkas perkara tahap dua yang telah dilimpahkan hari ini, menunjukkan bahwa kami sangat konsen menyelesaikan kasus pencabulan yang ada di wilayah hukum Polres Kupang Kota," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved