Siswa SMPN Dualasi Dibekali Pengetahuan Bela Negara

Siswa-siswi SMP Negeri Dualasi Lasiolat yang berada di Desa Dualasi, Kabupaten Belu, Provinsi NTT dibekali pengetahuan Bela Negara.

Siswa SMPN Dualasi Dibekali Pengetahuan Bela Negara
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Siswa-siswi SMP Negeri Dualasi Lasiolat yang berada di Desa Dualasi, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, Provinsi NTT dibekali pengetahuan Bela Negara. 

POS KUPANG.COM| ATAMBUA - Siswa-siswi SMP Negeri Dualasi Lasiolat yang berada di Desa Dualasi, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, Provinsi NTT dibekali pengetahuan Bela Negara.

SMP Negeri Dualasi berada wilayah binaan Pos Mahen yang semua siswa tinggal persis dekat dengan tapal batas negara RI-RDTL. Oleh karena itu, pengetahuan Bela Negara ini dipandang strategis untuk diberikan kepada para siswa yang adalah generasi penerus bangsa.

Selain alasan tersebut, pembelajaran Bela Negara ini juga merupakan program Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ sehingga personil satgas pamtas menyediakan waktu untuk memberikan materi bela negara di setiap sekolah di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Pilkada 2020 - KPU NTT Berharap Penetapan Anggaran Tuntas 1 Oktober

Lewat kegiatan ini diharapkan terbentuknya perilaku siswa yang jujur, tegas, tepat dan peduli terhadap sesama. Kemudian meningkatkan kedisiplinan, etos kerja serta taat hukum.

Kegiatan ini juga melatih kecepatan, ketangkasan, ketepatan individu dalam melakukan aktivitas.

Wadanpos Mahen, Serda Rangga Mulyono kepada Pos Kupang.Com, Minggu (22/9/2019) mengatakan, pemberian Bela Negara ini melibatkan delapan personil Pos Mahen. Mereka mengunjungi SMPN Lasiolat, Sabtu, (21/9/2019). Salah satu materi bela negara yang diberikan adalah peraturan baris-berbaris (PBB).

Peternak Babi di Noelbaki Dapat Pendampingan dari Politeknik Negeri Kupang

"Kami memberikan pengetahuan Bela Negara yang salah satunya tentang PBB seperti cara menyiapkan barisan, penghormatan di tempat dan berjalan", kata Serda Angga.

Menurut Serda Rangga, kegiatan ini disambut baik oleh Kepala SMPN Dualasi Lasiolat, Jasinto Alfonso dan para siswa. Hal itu terlihat dari antusias para siswa mengikuti kegiatan dengan serius sampai selesai.

Kepala Sekolah Jasinto Alfonso juga mengucapkan terimah kasih kepada Danpos, Wadanpos dan anggota Pos Mahen yang telah berkunjung dan memberikan materi bagi anak didiknya. Materi yang disampaikan itu sangat bermanfaat bagi peserta didik dan sebagai bekal masa depan.

Pihak sekolah mengharapkan kepada Danpos Mahen agar kegiatan semacam itu bisa dilakukan sekali dalam seminggu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved