Seorang Petambak Tewas Diterkam Buaya Saat Sedang Mencari Ikan, Begini Kronologinya

Seorang petambak tewas diterkam buaya saat sedang mencari ikan, begini kronologi

Seorang Petambak Tewas Diterkam Buaya Saat Sedang Mencari Ikan, Begini Kronologinya
KOMPAS.com/SHUTTERSTOCK
Ilustrasi buaya air asin Australia 

Seorang petambak tewas diterkam buaya saat sedang mencari ikan, begini kronologi

POS-KUPANG.COM | BANDARLAMPUNG - Seorang petambak di Dipasena, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung tewas diterkam buaya.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi hari Sabtu (21/09/2019), pukul 02.00 WIB, di kanal outlet, Jalur 53, Blok 03, Kampung Bumi Dipasena Utama.

Simak Detik-detik Bandar Narkoba Tertembak di Kepala Saat Dikejar Petugas BNN

"Adapun indentitas dari korban yaitu Hasbulloh (42) pada saat kejadian sedang mencari ikan dengan menggunakan jala bersama petambak lainnya bernama Prayit (38)," kata Syaiful Wahyudi saat dihubungi Kompas.com pada Minggu (22/9/2019).

Saksi yang berada tidak jauh dari lokasi korban mendengar korban berteriak meminta tolong. Saksi lalu mendekati sumber suara dan melihat perahu sampan yang kendarai oleh korban sudah kosong dan diduga korban terjatuh dari sampan miliknya tersebut.

Psycho Fest 2019, Ajang Pengembangan Minat dan Bakat Mahasiswa Prodi Psikologi Undana

Kemudian, saksi memberitahukan peristiwa tersebut ke warga dan bersama-sama dengan warga melakukan pencarian terhadap korban. Sekitar pukul 03.00 WIB, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan diduga kuat penyebabnya karena buaya.

"Jasad korban mengalami luka robek pada mata kaki sebelah kiri, luka robek pada selangkangan paha sebelah kiri, luka gigitan pada kaki sebelah kanan bagian bawah," Syaiful.

Jenazah korban kemudian diberikan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (Kompas.com/Eni Muslihah)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sedang Mencari Ikan, Seorang Petambak di Dipasena Tewas Diterkam Buaya",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved