Satgas Pamtas Yonif 132/BS, Berhasil Gagalkan Penyelundupan 125 Liter BBM dan Sembako Ilegal

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS Pos Napan Bawah berhasil menggagalkan penyelundupan 125 liter bahan bakar minyak (BBM) dan sem

Satgas Pamtas Yonif 132/BS, Berhasil Gagalkan Penyelundupan 125 Liter BBM dan Sembako Ilegal
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
/Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS dari Pos Napan berhasil mengamankan BBM dan sembako di Desa Napan, Sabtu (21/9/2019).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS Pos Napan Bawah berhasil menggagalkan penyelundupan 125 liter bahan bakar minyak (BBM) dan sembako, yang diduga akan diselundupkan ke Timor Leste, Sabtu (21/9/2019).

Penggagalan penyelundupan ini berawal dari informasi masyarakat di Desa Napan Bawah, bahwa di daerah tersebut terdapat jalan tikus ataupun jalan utama yang sering digunakan untuk menyelundup BBM dan sembako ke Timor Leste guna menghindari jalur Perlintasan Resmi Pos Lintas Batas Negara(PLBN).

Setelah mendapat informasi tersebut, Komandan Pos (Danpos) Napan Bawah Letda Inf Ranto Afrizal Saragih memerintahkan lima anggotanya yang dipimpin oleh Serda Rangga Jauheri untuk mengecek lokasi yang sesuai dengan laporan dari masyarakat tersebut.

Konser Noah Warga Kota Kupang Penonton Membludak di Lapangan Polda NTT, Ini AKsinya

Sesampainya di lokasi anggota Satgas langsung melaksanakan penyisiran di lokasi yang di curigai, dan berhasil mengamankan BBM sebanyak 125 Liter, terdiri dari minyak bensin 80 liter, minyak tanah 45 liter.

Selain berhasil mengamankan BBM, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS juga berhasil mengamankan sembako berupa empat karung sayur sayuran yang dibawa oleh tiga orang WNI yang tidak dikenal dan diduga akan di selundupkan ke Timor Leste.

Persipura Jayapura vs Persib Bandung Digelar Tanpa Bobotoh dan Penonton Mutiara Hitam, Kata Pelatih

Setelah dilakukan penyisiran lebih lanjut di TKP, pemilik barang ilegal tersebut sudah melarikan diri saat melihat Patroli Pos Napan Bawah kurang lebih sekitar 500 meter dari lokasi.

Terpisah, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Mayor Inf Wisyudha Utama, mengungkapkan penyelundupan BBM dan Sembako berhasil di gagalkan oleh Pos Napan Bawah Kipur 1 yang mendapat Informasi dari masyarakat.

Menurutnya, keberhasilan penggagalan ini tidak lepas dari peran masyarakat yang ada di perbatasan berkat kedekatan masyarakat dan anggota TNI dari Satgas Pamtas Yonif 132/BS.

"Ini tentunya tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat yang ada perbatasan kepada Satgas Pamtas Yonif 132/BS," ujarnya.

Pada kesempatan itu Wisyudha berpesan kepada seluruh anggota ditingkat bawah supaya dapat mengemban dan melaksanakan tugas dengan baik serta berhasil selama melaksanakan tugas di wikayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste. (mm)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved