Pencanangan Bulan Eliminasi Kaki Gajah Tingkat Nasional Diselenggarakan di Malaka

Pencanangan Bulan Eliminasi Kaki Gajah Tingkat nasional diselenggarakan di Kabupaten Malaka

Pencanangan Bulan Eliminasi Kaki Gajah Tingkat Nasional Diselenggarakan di Malaka
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Dinas Kesehatan Provinsi NTT bersama Pemerintah Kabupaten Malaka saat melaksanakan rapat persiapan kegiatan Pencanangan Bulan Eliminasi Kaki Gajah tingkat nasional di Pantai Motadikin, Sabtu (21/9/2019). 

Pencanangan Bulan Eliminasi Kaki Gajah Tingkat nasional diselenggarakan di Kabupaten Malaka

POS KUPANG.COM| BETUN - Kabupaten Malaka, Provinsi NTT telah ditunjuk menjadi tuan rumah kegiatan Pencanangan Bulan Eliminasi Kaki Gajah tingkat nasional yang akan digelar tanggal 4 Oktober 2019.

Kegiatan tersebut rencananya dibuka Menteri Kesehatan Republik Indonesia dan dihadiri ribuan tamu VIP dari berbagai daerah.

Begini Ekspresi Anak Sekolah di Perbatasan RI-RDTL Usai Menerima Buku dari TNI

Menyambut kegiatan bertaraf nasional ini, Pemerintah Provinsi NTT melalui Dinas Kesehatan mengelar rapat persiapan bersama Pemerintah Kabupaten Malaka di Pantai Motadikin, Sabtu (21/9/2019).

Hadir dalam rapat tersebut, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, drg. Dominikus Mere dan jajaran, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka dan jajaran, Tim Pakar Kesehatan Kabupaten Malaka, pimpinan perangkat daerah dan pejabat struktural lingkup Pemkab Malaka.

Pada kesempatan itu, Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH mengapresiasi penunjukkan Kabupaten Malaka sebagai tuan rumah kegiatan Pencanangan Bulan Eliminasi Kaki Gajah tingkat nasional.

BREAKING NEWS: Satgas Pamtas Gagalkan Penyelundupan 125 Liter BBM dan Sembako Ilegal

Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Malaka sangat bangga karena mendapat kesempatan langka untuk menyelenggarakan even berskala nasional. Kepercayaan tersebut akan dijaga dengan baik.

Bupati perdana Malaka ini optimis, acara Pencanangan Bulan Eliminasi Kaki Gajah tingkat nasional yang berlangsung di Malaka dapat diselenggarakan dengan baik.

Bupati yang akrab disapa SBS ini mengucapkan terima kasih kepada
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT yang sudah memberikan kesempatan kepada Pemerintah Kabupaten Malaka untuk menyelenggarakan kegiatan bertaraf nasional

"Atas nama pemerintah dan rakyat Kabupaten Malaka, kami ucapkan limpah terimakasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT yang sudah memberikan kesempatan kepada Kabupaten Malaka untuk menyelenggarakan kegiatan bertaraf nasional”, ujar mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, drg. Dominikus Mere mengatakan, penunjukkan Kabupaten Malaka menjadi locus atau tuan rumah Pencanangan Bulan Eliminasi Kaki Gajah tingkat Nasional bukannya tanpa alasan.

Alasannya, Kabupaten Malaka telah mencapai kemajuan yang sangat luar biasa dalam pembangunan kesehatan selama beberapa tahun terakhir ini. Kemajuan yang dimaksud, baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun SDM.

Selain itu, letak Kabupaten Malaka di perbatasan NKRI dengan dua negara, yakni Australia dan RDTL juga mendukung penunjukkan Kabupaten Malaka sebagai tuan rumah.

Terkait keterbatasan infrastruktur penunjang seperti penginapan, Dominikus beroptimis, Pemerintah Kabupaten Malaka bisa mengurusnya dengan baik. Apalagi, sistem kekerabatan yang masih kental di Malaka akan sangat menunjang suksesnya kegiatan tersebut.

Berkaca pada event besar seperti ETMC 2019, Dominikus optimis Pemkab Malaka mampu menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan baik. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved