Pemkab Manggarai dan Masyarakat Peringati 3 Hari Besar di Watu Tango

Pemerintah Kabupaten ( Pemkab Manggarai) dan masyarakat peringati 3 hari besar di Desa Watu Tango

Pemkab Manggarai dan Masyarakat  Peringati 3 Hari Besar di Watu Tango
istimewa
Tiga Hari Besar masing-masing peringatan Pencanangan Gerakan Nasional Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BB- GRM) Ke- 16, Hari Keluarga Nasional ( Harganas ) Ke-26 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-47 Tingkat Kabupaten Manggarai Tahun 2019 yang dipimpin oleh Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus, S.H, M.H di Desa Watu Tango, Kecamatan Reok, Manggarai. 

Pemerintah Kabupaten ( Pemkab Manggarai) dan masyarakat peringati 3 hari besar di Desa Watu Tango

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Tiga Hari Besar masing-masing peringatan Pencanangan Gerakan Nasional Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BB- GRM) Ke- 16, Hari Keluarga Nasional ( Harganas ) Ke-26 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-47 Tingkat Kabupaten Manggarai Tahun 2019 yang dipimpin oleh Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus, S.H, M.H.

Peringatan tiga kegiatan ini berlangsung di Lapangan Desa Watu Tango, Kecamatan Reok, Manggarai, Sabtu (21/9/2019) pagi.

BRI Kanca Waingapu Gelar Undian Simpedes Berhadiah Semeseter 1 Tahun 2019

Hadir saat peringatan tersebut Dandim 1612 Manggarai, Letkol Inf.Rudi M.Simangunsong, S.Sos, Ketua Tim Penggerak PKK Manggarai, Yeni Veronika Deno, S.H, Ketua Sementara DPRD Manggarai, Matias Masir, Kabag Ops Polres Manggarai, AKP Matheus Anus, Ketua Persit KCK Manggarai, pimpinan OPD Manggarai dan para camat serta masyarakat.

Rombongan Bupati Kamelus yang tiba di Watu Tango disambut dengan Kepok Tiba Kapu Manuk Lele Tuak, diberi topi dan pengalungan selendang dan ronda menuju ke lokasi acara.

Di Manggarai Tidak Ada Satu Parpol Yang Bisa Usung Paket di Pilkada 2020

Ketua Tim Penggerak PKK Manggarai, Yeni Veronika Deno dalam sambutannya mengatakan, Hari Kesatuan Gerak PKK Ke- 47 dan Hari Gerak Keluarga
Keluarga merupakan elemen kehidupan sosial yang paling kecil dalam tatanan sosial ke masyarakata.

Namun sekaligus ujung tombak dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat

"Tujuan diperingati Hari Kesatuan Gerak PKK Ke- 47 adalah untuk mengingatkan kita semua peran keluarga lebih khusus peran ibu, peran perempuan dalam membangun keluarga yang sehat dan sejahtera. Untuk itu atas nama pemerintah pusat, daerah dan masyarakat Kabupaten Manggarai saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah bekerja keras meningkatkan kesejateraan keluarga," kata Yeni.

Yeni secara khusus pada kesempatan itu berpesan kepada kaum ibu yang tergabung dalam Tim Pengerak PKK baik dari tingkat nasional, provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa agar terus melaksanakan 10 10 program pokok PKK.

"Keluarga sejahtera merupakan dambaan setiap warga masyarakat dan untuk mencapai itu membutuhkan kerja keras dan komitmen yang tinggi. Selain itu, dalam mewujudkan sembilan karakter anti korupsi sebagai upaya Revolusi mental yang dicanangkan Bapak Presiden RI yakni jujur, peduli, kemandirian, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani dan adil," papar Yeni.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved