Bupati TTU Sampaikan Enam Pesan Saat Apel HUT Kota Kefamenanu, Apa Saja?

Pejabat Bupati TTU sampaikan enam pesan saat apel HUT Kota Kefamenanu, apa saja?

Bupati TTU Sampaikan Enam Pesan Saat Apel HUT Kota Kefamenanu, Apa Saja?
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, S.Pt 

Pejabat Bupati TTU sampaikan enam pesan saat apel HUT Kota Kefamenanu, apa saja?

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Pejabat Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, S.Pt memimpin upacara apel dalam rangka memperingati HUT Kota Kefamenanu ke 97 di Halaman Kantor Bupati TTU, Minggu (22/9/2019).

Hadir dalam upacara apel diantaranya unsur Forkopimda, pimpinan OPD, anggota DPRD TTU, ASN, para pelajar, dan undangan yang semuanya kenakan pakayan adat Kabupaten TTU lengkap.

Jaringan Internet Masuk Desa, Anak Muda TTU Apresiasi Kinerja Pemerintah

Dalam sambutannya, Bupati Raymundus mengungkapkan, momentum perayaan HUT Kota Kefamenanu harus menjadi ajang evaluasi, koreksi dan introspeksi untuk mengukur sejauh mana kontribusi setiap komponen masyarakat dalam pertumbuhan dan perkembangan Kota Kefamenanu.

Raymundus mengatakan, dampak yang diharapkan dari seluruh rangkaian kegiatan perayaan HUT Kota Kefamenanu ini adalah meningkatnya semangat masyarakat dalam mensukseskan pelaksanaan pembangunan termasuk bagaimana mewujudkan Kota Kefamenanu sebagai ume naek-ume mese.

Seorang Petambak Tewas Diterkam Buaya Saat Sedang Mencari Ikan, Begini Kronologinya

Raymundus menyatakan, bila sejenak bercermin, di usianya yang ke-97 Kota Kefamenanu masih membutuhkan banyak sentuhan untuk layak menjadi sebuah kota yang humanis.

Menurutnya, membangun kota bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga membutuhkan peran warga terutama untuk menggunakan sarana prasarana yang disediakan sesuai fungsinya serta memelihara dan melestarikannya.

Kemajuan sebuah kota, tegas Raymundus, tidak semata-mata ditentukan oleh pemerintah atau sekelompok orang tetapi oleh seluruh masyarakat penghuni kota itu sendiri. Setiap orang memiliki peran dan tanggung jawab terhadap maju mundurnya sebuah kota.

Oleh karena itu, pada kesempatan yang membahagiakan ini saya mengajak kita sekalian untuk memperhatikan beberapa hal pertama, sebagai warga yang berbudaya dan beradab, marilah menjaga dan memelihara kebersihan Kota Kefamenanu.

"Kebersihan sebuah kota adalah cerminan budaya bersih warganya. Janganlah merendahkan martabat dan harga diri kita karena amburadulnya manejemen sampah kita. Akan sangat ironis kita berpenampilan menarik berjalan di lorong-lorong kota yang penuh sampah berserakan. Pemerintah telah menyediakan tempat penampungan sampah sementara di berbagai tempat. Mari kita budayakan membuang sampah pada tempatnya," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved