News

Apes, Dua Rumah Dinas Perhubungan Laut di Aimere Ludes Terbakar, Wanita Ini Berteriak Histeris

Dua unit rumah Dinas Perhubungan Laut Aimere terbakar, Jumat (20/9/2019) sekitar pukul 17.00 Wita.

Apes, Dua Rumah Dinas Perhubungan Laut di Aimere Ludes Terbakar, Wanita Ini Berteriak Histeris
ISTIMEWA
Suasana di TKP Kebakaran dua unit rumah dinas perhubungan laut di Pelabuhan Aimere Kecamatan Aimere Kabupaten Ngada, Jumat (20/9/2019) sore. 

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Gordi Donofan

POS KUPANG, COM, BAJAWA - Dua unit rumah Dinas Perhubungan Laut Aimere terbakar, Jumat (20/9/2019) sekitar pukul 17.00 Wita.

Kedua rumah yang terbakar tersebut masing- masing satu unit semi permanen yang dihuni Kepala Sahbandar Pelabuhan Laut Aimere, Belarmino Masa dan rumah permanen Kepala Pelabuhan Laut Aimere, Maria Dolorosa Dopo.

Berdasarkan perkiraan sementara kerugian materil akibat kebakaran rumah yang dihuni Belarmino sebesar Rp 130.000.000 dan yang dihuni Maria Rp 70 juta karena hanya terbakar pada plafon, atap, kap seng dan kosen.

Kapolsek Aimere Iptu Dahlan yang dihubungi, Sabtu (21/9.2019) membenarkan terjadi kebakaran dua unit rumah dinas pelabuhan laut Aimere tersebut.

"Sumber api diduga sementara dari hubungan pendek arus listrik dari rumah Belarmino Masa," ungkap Iptu Dahlan.

Kronologis kejadian kebakaran tersebut tambah Dahlan, berawal saat Getrudis Nau sedang duduk di teras rumah kepala Syahhbandar Pelabuhan Laut Aimere mencium bau terbakar.

Getrudis masuk ke dalam rumah dan mencari sumber bau tersebut. Saat membuka pintu gudang bagian depan, ia melihat api sudah membesar pada tumpuhkan kepok bekas kasur robek yang sudah merambat ke arah plafon rumah.

Getrudis berteriak minta pertolongan kepada warga. Dan api terus terbakar dan merambat ke rumah dinas yang dihuni Maria Dolorosa Dopo yang berjarak sekitar 4 meter dari rumah pertama.

"Anggota Polsek Aimere dan warga berusaha memadamkan api menggunakan air yang ditimbah dari sumur yang dekat saat itu.

Sehingga api bisa dipadamkan dan tidak merambat pada rumah lainnya," jelas Iptu Dahlan. *

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved