Berita Pendidikan

Wow! Siswa SMPK Andaluri Wakili NTT Ikut FLS2N di Banten

Siswa SMP Katolik Andaluri, Kabupaten Sumba Timur, mengikuti lomba tarian dan FLS2N di Banten.

Wow! Siswa SMPK Andaluri Wakili NTT Ikut FLS2N di Banten
Dokumentasi sekolah
Para peserta dari SMP Katolik Anda Luri yang akan mengikuti FLS2N di Banten. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Rober Ropo

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Andaluri Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, mewakili Propinsi NTT mengikuti lomba tarian dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N) di Banten tanggal 18-20 September 2019.

Persiapan para siswa untuk meraih hasil terbaik dalam even tersebut sudah matang. Para penari dibimbing langsung oleh pelatih yang juga guru di sekolah itu, Ani Pali, didukung oleh Sanggar Ori Angu dan para guru.

Wakil Kepala SMP Katolik Andaluri, Pater Dandi Bastian, CSsR, ketika ditemui Pos Kupang di ruang kerjanya, Jumat (20/9/2019), mengatakan, persiapan para siswa untuk mengikuti kegiatan FLS2N sudah matang.

Pilkada 2020, KPU NTT Berharap Delapan Kabupaten Segera Tetapkan Anggaran

Sebab, katanya, selama lima sampai enam tahun terakhir SMP Katolik Andaluri selalu menjadi pemenang dalam lomba tarian pada even FLS2N.

Selain itu, katanya, sekolah tersbeut selalu mewakili Kabupaten Sumba Timur di tingkat propinsi, bahkan dua tahun terakhir SMP Katolik Andaluri juga mewakili Propinsi NTT dalam even FLS2N di kanca nasional.

"Para siswa sudah sangat siap, sebelum ini mereka juga mengikuti lomba tingkat kecamatan, dan tingkat kabupaten dan keluar sebagai pemenang.

Anak-anak juga dibawa bimbingan ibu Ani Pali selalu latihan persiapan baik disaat jam sekolah maupun di luar jam sekolah," katanya.

Menurut Pater Dandi, pada FLS2N tahun 2018 di Bangka Belitung juga SMP Katolik Andaluri keluar sebagai pemenang.

Kodim 1618 Kabupaten TTU Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AD

Dan tahun 2019, katanya, diharapkan para siswa bisa menampilkan yang terbaik.

Menurut Pater Dandi, keberhasilan para siswa berkat dukungan pelatih Ani Pali, Sanggar Seni Ori Angu, guru dan orang tua.

Pater Dandi menyampaikan terima kasih kepada pelatih, sanggar, para guru dan orang tua yang mendukung para siswa dalam mengikuti event tersebut.

Ramalan Zodiak Besok Minggu 22 September 2019, Libra Bertanggungjawab, Leo Penat, Zodiak Lain?

Dikatakannya, perlombaan kali ini sesuai tema adalah tentang perang.

"Jadi mereka mengusung tokoh Umbu Rara Meha sebagai pahlawan daerah Sumba Timur. Rata-rata tarianya dipadukan dengan tokoh perempuan.

Tarian tersebut memiliki makna perempuan juga punya kekuatan di dalamnya, bahkan dalam peperangan, mau mengajarkan kepada kita, sebenarnya perempuan juga mempunyai kontribusi yang besar dalam perkembangan budaya dan masyarakat," kata Pater Dandi. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved