Unwira Expo 2019 Jadi Momen Bina Semangat Kompetisi

Saya percaya apa yang kita tampilkan dalam stan kita merupakan bagian dari perkembangan IPTEK dan inovasi

Unwira Expo 2019 Jadi Momen Bina Semangat Kompetisi
POS KUPANG/GECIO VIANA
Suasana pelepasan balon sebagai tanda pembukaan Unwira Expo 2019 di Halaman Kampus Utama Unwira Kupang Jln Ahmad Yani Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Jumat (20/9/2019). 

Unwira Expo 2019 Jadi Momen Bina Semangat Kompetisi

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Unwira Expo 2019 menjadi momentum untuk membina semangat kompetisi dan memupuk kerja sama internal dan eksternal kampus, Jumat (20/9/2019).

Demikian disampaikan Rektor Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang, P. Dr. Philipus Tule, SVD saat membuka Unwira Expo 2009 di Halaman Kampus Utama Unwira Kupang Jln Ahmad Yani Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

"Momentum ini harus tetap digunakan untuk membina semangat kompetitif dan memupuk kerja sama internal dan eksternal," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga pihak Yayasan Pendidikan Katolik Arnoldus, para wakil rektor, para dekan, dosen, tenaga kependidikan dan ratusan mahasiswa serta para tamu undangan.

Menurut Rektor Unwira, gelaran Unwira Expo merupakan momentum berharga karena telah dilaksanakan untuk kali kedua.

Selain itu, dari konteks pendidikan nasional, Unwira Expo 2019 dipandang strategis karena berselang beberapa bulan pasca Menristek Dikti membuka Ritech Expo Indonesia di Denpasar, Provinsi Bali pada 25 Agustus 2019 lalu.

"Kesempatan itu menjadi tempat kompetisi antar pihak dan menjadi momentum penjaringan jejaring kerja sama antar badan, lembaga, unit usaha, pemerintah dan Balitbangda," paparnya.

Unwira Expo 2019 yang disebut juga Ritech Expo Unwira II, lanjut Rektor Unwira, merupakan suatu kegiatan yang menampilkan, mengeksposisi dan memamerkan kerja perguruan tinggi berdasarkan tridharma perguruan tinggi.

"Sehingga kegiatan ini kita namakan Ritech Expo atau Riset And Technologi Exposition dalam berbagai aspek dan Kegiatan. Berhubung kegiatan ini dalam Ritech Expo Indonesia ke-3 dan Ritech Expo Unwira ke-2, kita berharap dari tahun ke tahun partisipasi, kesungguhan dan hasil riset dan inovasi harus ditampilkan," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved