Pemkot Makassar Terima Peserta Diklat PIM IV NTT

Peserta Diklat PIM IV asal Provinsi NTT diterima oleh Pemerintah Kota ( pemkot) Makassar, pada Jumat (20/9/2019).

Pemkot Makassar Terima Peserta Diklat PIM IV NTT
istimewa
Suasana peserta Diklat PIM asal NTT ketika berada di Makassar 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Peserta Diklat PIM IV asal Provinsi NTT diterima oleh Pemerintah Kota ( pemkot) Makassar, pada Jumat (20/9/2019). Mereka diterima secara resmi di Aula Utama Balaikota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam rilis yang disampaikan oleh pendamping tim Diklat PIM IV NTT menyebutkan, saat itu tim Diklat PIM IV diterima Pemkot Makassar,kemudian dilanjutnya dengan audiens.

Dengan rangkaian acara diantaranya, pengantar awal oleh pembawa acara, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala BPSDMD Provinsi NTT diwakili oleh Kabid Sertifikasi dan Kelembagaan, Mulu Blasius, SE, CES. Selanjutnya Sambutan Pejabat Walikota Makassar di Wakili oleh Kepala Bidang Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah.

Keluarga Deno Kamelus Datangi Kantor PDIP Manggarai, Ini yang Mereka Lakukan

Sebelum mengakhiri pertemuan dilakuka penyerahan Cinderamata kedua perwakilan. Penyerahan diawali penyerahan cinderamata dari Walikota Makassar diwakilkan oleh Kepala BPKAD kepada Kepala BPSDMD Provinsi NTT. Saat itu Kepala BPSDMD Provinsi NTT di wakili oleh Mulu Blasius.

Turut hadir pada acara audens diantaranya, sejumlah pejabat Esalon III, IV dan staf kantor Walikota Makassar , pejabat dari empat Lokus OPD yang menjadi best practis kegiatan Banckmarking, yakni Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, Dinas Infokom, Biro Ekonomi , dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah. Sedangkan dari NTT dihadiri BPSDMD Provinsi NTT, Drs. Antonius Bala Deket, MM, Kabid Manajerial dan Pengembangan SDM ASN, Vinsensius Salo, S.Sos, MM, Kasi Diklat Kepemimpinan, Dina, SH, Kasubag Kepegawaian dan Umum, WI, Drs. Anton Ali, Edit Natalise, M.Si, staf Lis, Stanis , Andre, Stef Sikoan dan peserta Diklat BM.

Kondisi Cuaca di Enam Lokasi Wisata Favorit di Sumba Timur Hari Ini Cerah

"Suasana nampak sangat rileks, nuansa persaudaraan yang tinggi tergambar dalan aundens ini. Peserta Diklat BM, sangat antusias melaksanakan tugas sesuai petunjuk dan arahan oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia melalui Kepala bidang Manajerial dan Pengembangan SDM ASN BPSDMD Provinsi NTT dan Teknis pelaksanaan yang diarahkan oleh WI.

"Peserta ġiklat BM mampu memprovokasi melalui pertanyaan-pertanyaan untuk menggali informasi dan data -data pendukung, agar menjadi referensi peserta nantinya dalam membuat laporan dan juga refensi terkait merancang proyek perubahan yang akan di buat disetiap OPDnya masing-masing setelah kembali dari Banchmarking," katanya.

Dikatakan, kondisi tersebut mampi dilakukan oleh perserta diklat, maka akan banyak terjadi inovasi-inovasi baru yang terjadi di sejumlah OPD lingkup Provinsi NTT, akan memberi implikasi positif dalam.pelayanan publik yang rama, efisien, efektif, berkualitas dan produktif tuntutan good governace and Local govermance. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved