Manajemen Swiss-Belinn Kristal Hotel Bersihkan Pantai Warna Warni

Manajemen Swiss-Belinn Kristal Hotel Kota Kupang membersihkan Pantai Warna Warni Oesapa

Manajemen Swiss-Belinn Kristal Hotel Bersihkan Pantai Warna Warni
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Manajemen SIKK membersihkan bumi dalam rangka World Clean Day, Sabtu (21/9/2019). 

POS-KUPANG. COM | KUPANG - Manajemen Swiss-Belinn Kristal Hotel Kota Kupang bersama dengan Komunitas Kophi NTT, dan beberapa komunitas masyarakat membersihkan Pantai Warna Warni Oesapa.

Kegiatan ini dicanangkan dalam rangka membersihkan bumi (khususnya pantai) dari sampah-sampah yang di produksi oleh manusia.

Pembersihan pantai ini dilakukan dalam rangka memperingati World Clean up Day (WCB) 2019 yang dilakukan serentak di seluruh daerah. Kegiatan pembersihan pantai ini dilakukan juga secara rutin oleh management Swiss-Belinn Kristal Kupang setiap hari.

Mata Garuda Buka Pendaftaran Beasiswa Kuliah, Lulusan Sarjana Membludak di UCB Kota Kupang

Terkhusus pembersihan pantai di kegiatan WCB NTT ini dilakukan di sepanjang garis pantai Oesapa.

Kegiatan ini dibuka dan dilakukan bersama dengan Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore. Swiss-Belinn Kristal Kupang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini karena merupakan tanggung jawab dan kesadaran bersama antara pihak management hotel Swiss-Belinn Kristal Kupang dan masyarakat Kota Kupang sendiri mengingat sudah banyak sampah hasil produksi dari manusia.

Ikut Aksi World Clean Up Day di Lembata, Camat Nubatukan: Masyarakat Harus Malu

Hal yang menjadi fokus adalah sampah-sampah yang berasal dari muara terbawa arus dan berakhir di Pantai Pasir Panjang.

Jika tidak dilakukan pembersihan secara rutin, sampah-sampah akan menumpuk sepanjang menyebabkan pemandangan dan aroma yang tidak sedap.

Kegiatan pembersihan Pantai juga dilakukan oleh Management Swiss-Belinn Kristal Kupang secara rutin setiap hari untuk mengurangi sampah di lautan.

Dalam kegiatan World Clean Day ini berlangsung pada hari Sabtu, (21/9/2019), pembersihan Pantai dilakukan dengan cara mengangkat sampah-sampah yang tidak dapat terurai, sampah plastic, sampah non plastic yang kemudian dikumpulkan ke Panitia WCD 2019 untuk selanjutnya dipilah.

Hal ini dilakukan agar tidak timbul bau yang tak sedap dari lumut dan sampah.

General Manager Swiss-Belinn Kristal Kupang, Aldi Risanto mengatakan pantai merupakan bagian dari rumah kita di Kota Kupang sehingga perlu dijaga kebersihannya.

"Kami selaku management hotel terus berkomitmen untuk menjaga kebersihan Pantai dan lingkungan untuk masa depan anak cucu kita. Sebagai stakeholders pemerintah kami akan mengikuti amanah dari Bapak Gubernur dan Bapak Walikota untuk memperhatikan kebersihan. Kami juga mengharapkan peran aktif masyarakat pesisir untuk tidak membuang sampah atau limbahnya ke laut karena dapat mencemari laut," tuturnya.

Jika wilayah pesisir di Kota Kupang dapat dikelola dengan baik dan dijaga kebersihannya, maka akan menambah destinasi wisata yang ada di Kota Kupang. Masyarakat sekitar dapat menikmati kebersihan dan keindahan Pantai di Kota Kupang.

Swiss-Belinn Kristal Kupang merupakan hotel berbintang tiga yang dikelola oleh manajemen Swiss-Belhotel International.

Swiss-Belinn Kristal Kupang terletak di tepi pantai Pasir Panjang Kota Kupang dan memiliki Sea View yang indah. Hotel Swiss-Belinn Kristal Kupang memiliki 136 kamar yang terbagi menjadi 5 tipe kamar yakni, Standart Room, Superior Room, Deluxe Room, Club Suite, dan Super Suite. Untuk keperluan bisnis, Hotel Swiss-Belinn Kristal Kupang menyediakan 5 Meeting Room dan 1 Ballroom. Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas Pub - Karoke, Swimming Pool, Jogging track. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved