Ini Fokus Perhatian Kepala BBPP Kupang Yang Baru

membuat peta rencana kerja. Rencana yang dilakukan adalah penguatan pakan ternak dengan memanfaatkan jerami padi.

Ini Fokus Perhatian Kepala BBPP Kupang Yang Baru
POS KUPANG/EDY HAYONG
Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang, Drh. Bambang Haryanto, MM

Baru Tiga Bulan di BBPP Kupang, Ini Fokus Perhatikan Kepala BBPP Kupang kedepan

POS-KUPANG.COM I NOELBAKI---Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang, Drh. Bambang Haryanto, MM, baru memangku jabatan dua bulan lebih.

Bambang yang sebelum ke BBPP Kupang, menjadi Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Belawan menggantikan pejabat lama Dr. Ir. Adang Warya, MM.

Dalam masa kepemimpinannya, Bambang telah membuat peta rencana kerja. Rencana yang dilakukan adalah penguatan pakan ternak dengan memanfaatkan jerami padi.

Bambang Haryanto yang 28 tahun mengabdi pada Balai Besar Karantina Pertanian di sebagian daerah di Indonesia kepada POS KUPANG.COM di ruang kerjanya, Jumat (20/9/2019) mengungkapkan soal apa yang akan dikerjakan BBPP Kupang di masa kepemimpinannya.

Menurut Bambang, dirinya memang "orang baru" di lingkup BBPP Kupang tetapi dalam hal manajerial bukan hal baru. Pasalnya, beberapa UPT pernah dipimpinnya sehingga tidak sulit untuk beradaptasi dengan lingkungan kerja.

Dari visi dan misi BBPP Kupang yang dilihatnya, demikian Bambang, untuk Visi, terwujudnya Balai Besar Pelatihan Peternakan yang Andal Dalam Menghasilkan Sumber Daya Manusia Peternak yang Profesional, Berjiwa Wirausaha, Berwawasan Global dan Berdaya Saing Berorientasi Bioindustri Berkelanjutan".

Sedangkan misinya ada beberapa sepertu mengembangkan manajemen, metode, model, teknik diklat fungsional dan diklat teknis bidang ternak potong bagi aparatur dan non aparatur pertanian, Mengembangkan manajemen, metode, model, teknik diklatteknis bidang teknologi lahan kering bagi aparatur dan non aparatur.

BBPP Kupang mempunyai tugas melaksanakan pelatihan fungsional bagi aparatur, pelatihan teknis dan profesi, mengembangkan model dan pelatihan fungsional dan teknis di bidang peternakan bagi aparatur dan nonaparatur pertanian.

"Saya selaku pimpinan baru di BBPP Kupang, mempunyai peta rencana kerja. Saya mulai dengan membangun manajemen pelatihan pakan. Ini untuk penguatan ketersediaan pakan ternak dengan memanfaatkan jerami padi," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved