Frengky Saunoah Resmi Daftar di PDIP Sebagai Calon Bupati TTU

pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai lain yang telah memiliki kursi di DPRD Kabupaten TTU.

Frengky Saunoah Resmi Daftar di PDIP Sebagai Calon Bupati TTU
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Frengky Saunoah menyerahkan berkas pendaftaran calon Bupati TTU kepada pengurus di Sekretariat DPC PDIP TTU, Jumat (20/9/2019). 

Frengky Saunoah Resmi Daftar di PDIP Sebagai Calon Bupati TTU

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU---Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Frengky Saunoah, S.E resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) Bupati TTU periode 2021-2024.

Frengky mendaftarkan diri di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten TTU yang beralamat di Jalan El Tari, Km 5, Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, Jumat (20/9/2019) sore sekitar pukul 15:00 Wita.

Frengky diterima oleh tiga pengurus DPC PDIP TTU, yaitu Wakil Ketua DPC PDIP TTU Yeremias Naisoko, Wakil Sekretaris DPC PDIP TTU, Yopi Abi dan Habel Nufa.

Usai melakukan pendaftaran, kepada Pos Kupang, Frengky yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten TTU mengatakan, dirinya mendaftarkan diri sebagai calon Bupati TTU karena merasa terpanggil untuk mengambil bagian dalam konstelasi pikada.

"Saya merasa terpanggil untuk membuat daerah ini menjadi lebih maju. Karena jika daerah ini lebih maju maka kita harapkan supaya masyarakat akan lebih sejahtera," ujarnya.

Frengky mengakui bahwa PDIP hanya memiliki dua kursi di DPRD Kabupaten TTU. Oleh karena itu, saat ini pihaknya terus membangun komunikasi dengan partai yang lain supaya dapat membangun koalisi untuk dapat mengajukan bakal calon kepala daerah.

"Kita juga sekarang ini masih menunggu proses di partai lain untuk terlibat dalam proses pilkada ini," ujarnya.

Saat ini, jelas Frengky, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai lain yang telah memiliki kursi di DPRD Kabupaten TTU.

Frengky menambahkan, komunikasi politik tersebut dilakukan agar PDIP bersama dengan partai tersebut dapat mencalonkan kepala daerah sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Hampir semua partai yang punya seat di DPR kita sudah komunikasi. Kita juga sedang tunggu mereka buka pendaftaran, sehingga nanti kita juga telibat," terangnya.

Frengky menjelaskan, pihaknya memiliki sejumlah program yang nantinya akan ditawarkan kepada masyarakat di Kabupaten TTU dalam rangka untuk menggalang dukungan.

"Karena kita ingin daerah lebih maju dan rakyat kita lebih sejahtera dari sekarang. Tekat kita bahwa daerah harus lebih maju dan rakyat lebih sejahtera," ungkapnya.

1250 Orang Goyang Gemufamire di Hari Kontrasepsi Sedunia

RAMALAN ZODIAK Cinta Sabtu 21 September 2019 Virgo Jomblo Disukai Banyak Orang,Libra Temukan Solusi

Sebagai politisi yang telah berpengalaman di DPRD TTU, kata Frengky, dirinya sudah memahami seluruh problematika yang dihadapi oleh daerah tersebut. Oleh sebab itu, drinya sudah mempunyai salah satu formula yang nantinya dapat digunakan untuk memajukan Kabupaten TTU. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved