DPW Partai NasDem NTT Belum Putuskan Mekanisme Perekrutan Calon Kepala Daerah

Dan setela kita melakukan rapat kerja dengan seluruh pengurus di tingkat cabang, kita akan segera memutuskan mekanisme yang baik sesuai

DPW Partai NasDem NTT Belum Putuskan Mekanisme Perekrutan Calon Kepala Daerah
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes 

DPW Partai NasDem NTT Belum Putuskan Mekanisme Perekrutan Calon Kepala Daerah

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi NTT, Raymundus Sau Fernandes, S.Pt mengatakan secara internal pihaknya belum membahas mekanisme terkait dengan perekrutan bakal calon kepala daerah di sembilan Kabupaten di NTT.

Raymundus mengatakan, DPW Partai NasDem Provinsi NTT akan melakukan pembahasan terkait dengan mekanisme perekrutan setelah gong pilkada di sembilan daerah tersebut ditabuh.

"Kita masih menunggu proses gong pemilihan kepala daerah dibunyikan secara nasional baru partai akan melakukan aktifitas," kata Bupati Raymundus kepada Pos Kupang saat ditemui di kediamannya, Jumat (20/9/2019).

Raymundus mengungkapkan, setelah gong pilkada mulai ditabuh, pihaknya akan segera melakukan rapat kerja (raker) dengan seluruh pengurus dewan pimpinan daerah (DPD) di sembilan daerah yang melaksanakan pilkada.

"Dan setela kita melakukan rapat kerja dengan seluruh pengurus di tingkat cabang, kita akan segera memutuskan mekanisme yang baik sesuai dengan ketentuan partai," terangnya.

Raymundus menjelaskan, dalam pelaksanaan pilkada di sembilan daerah di NTT, Partai NasDem akan memberikan peluang tidak hanya kepada kader Partai NasDem sendiri, namun juga kepada semua kader diluar partai yang memiliki potensi untuk memenangkan konstelasi politik di sembilan daerah tersebut.

"Untuk memenangkan itu, maka kader yang akan kita ajukan nanti harus dikenal oleh masyarakat, memiliki kapasitas. Paling tidak kader yang kita tawarkan pada pilkada di sembilan daerah betul dicintai oleh masyarakat dan memiliki masa pendukung yang kuat," ungkapnya.

Terkait dengan target, kata Raymundus, pihaknya akan menargetkan untuk menang di sembilan daerah yang melakukan pilkada. Sebab, Partai NasDem akan berjuang untuk mencapai target tersebut.

"Kita tidak ingin hanya menang di satu atau dua daerah saja. Tapi kita berupaya dan berjuang supaya dari sembilan daerah yang melakukan pilkada kita target menang," terangnya.

Oleh karena itu, ungkap Raymundus, pihaknya segera menginstruksikan kepada seluruh kader partai NasDem di sembilan daerah tersebut untuk melakukan konsolidasi secara tuntas supaya dapat memenangkan pilkada di sembilan kabupaten itu.

"Tentunya kita ada hitung-hitungan, misalnya di daerah, kalau partai Nasdem bisa mengajukan sendiri, maka kita targetkan menang," pungkasnya.

Selain itu, jelas Raymundus, jika daerah lain tidak dapat mengajukan calon sendiri maka pihaknya akan segera melakukan komunikasi politik dengan partai lain untuk membentuk koalisi bersama.

Stefanus Bria Seran Perkokoh Lagi Fondasi Pembangunan yang Sudah Diletakan

Wabup Marianus Buka Kegiatan Sosialisasi LKPM di Mbay, Simak Liputannya!

"Dalam mmebangun koalisi ini tentu ada tawar menawar. Apakah kita yang mengambil posisi calon bupati atau calon wakil tergantung dari komunikasi politik yang kita bangun," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved