TNI dan Pemkab Belu Kolaborasi Atasi Gizi Buruk

Bayi perempuan yang bernama Riani K. Berele ini lahir tanggal 5 Agustus 2018, dengan berat saat ini 6,3 kilogram

TNI dan Pemkab Belu Kolaborasi Atasi Gizi Buruk
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bersama tenaga gizi di Puskesmas Umanen memberikan makanan penambah gizi bagi balita di Umanen. 

TNI dan Pemkab Belu Kolaborasi Atasi Gizi Buruk

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA---Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ berkolaborasi dengan tenaga kesehatan dari pemerintah untuk memerangi gizi buruk di Kabupaten Belu, Provinsi NTT.

Mereka melakukan pendataan dan pengecekan balita gizi buruk lalu memberikan pendampingan medis serta memberikan asupan gizi agar penderita gizi buruk bisa kembali normal.

Seperti yang dilakukan tenaga Kesehatan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bersama tenaga medis dari Puskemas Umanen serta kader posyandu mendatangi rumah One Krist, di Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, NTT.

Anak dari One Krist dan Adriana Y. Lalek teridentifikasi sebagai penderita gizi buruk. Bayi perempuan yang bernama Riani K. Berele ini lahir tanggal 5 Agustus 2018, dengan berat saat ini 6,3 kilogram dan panjang badan 68 sentimeter.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ, Mayor (Inf) Ikhsanudin, S.Sos., M.M melalui Perwira Penerangan Satgas, Letda (Chk) Andi Heryandi, S.H mengatakan hal itu kepada wartawan, Kamis (19/9/2019).

Katanya, kegiatan perbaikan gizi buruk yang dilakukan pemerintah melalui puskesmas-puskesmas dan posyandu ini sejalan dengan program Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ di bidang kesehatan, disamping menjalankan tugas pokok sebagai penjaga tapal batas RI-RDTL.

Lewat kolaborasi program, TNI bersama tenaga gizi di puskesmas melakukan pendataan lalu memberikan tindakan medis serta memperbaiki asupan gizi. Dari satgas melibatkan dr. Diggivio beserta anggota TNI lainnya membantu tenaga gizi dari puskesmas untuk memberikan pelayanan kepada balita gizi buruk.

Tenaga Gizi di Puskesmas Umanen, Adriana Y. Lalek mengatakan dengan program perbaikan gizi dari posyandu dan di dampingi pihak TNI sangat membuat tenaga gizi dalam melaksanakan kegiatan.

Kecamatan Kota Waingapu, Kampanyekan Pencegahan Stunting

VIDEO: Senam Stunting Meriahkan Kampanye Stunting di Waingapu, Sumba Timur. Ini Videonya

"Terima kasih kepada dr. Diggivio beserta anggota TNI lainnya yang telah mendampingi kami door to door ke warga gizi buruk di daerah Umanen", ungkap Adriana. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,
Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved