Tiga Unit Rumah Warga di Desa Ngadu Langgi Hangus di Lahap 'Si Jago Merah'

ketiga korban yang rumahnya terbakar tersebut yakni Yusuf Beharngginggi Wali, Hutu Ranggandima dan Metayiwa Djandang.

Tiga Unit Rumah Warga di Desa Ngadu Langgi Hangus di Lahap 'Si Jago Merah'
POS KUPANG/ISTIMEWA
Rumah milik seorang korban di Desa Ngadu Langgi yang hanya sisa debu akibat dilahap api. 

Tiga Unit Rumah Warga di Desa Ngadu Langgi Hangus di Lahap 'Si Jago Merah'

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU-- Kasus kebakaran rumah warga, akibat ulah pembakaran padang, di Sumba Timur terus terjadi. Bedasarkan informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM telah terjadi kebakaran tiga buah rumah milik warga di Desa Ngadu Langgi, Kecamatan Ngaha Ori Anggu.

Api tersebut diperkirakan bersumber dari kebakaran padang. Api dari padang tersebut merambat sangat cepat hanya berdurasi sekitar 30 menit menghanguskan 3 buah rumah berserta seluruh isinya tak ada satupun barang yang diselamatkan.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Timur, Martina D. Jera ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Jumat (20/9/2019) membenarkan informasi kebakaran tiga unit rumah tersebut yang berlokasi di RT 10, RW Katonga Tana, Desa Ngadu Langgi.

Kata dia, tiga unit rumah warga terbakar itu terjadi pada tanggal 16 September 2019. Akibat kebakaran rumah tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material pada setiap korban hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Martina juga menjelaskan, ketiga korban yang rumahnya terbakar tersebut yakni Yusuf Beharngginggi Wali, Hutu Ranggandima dan Metayiwa Djandang.

Lanjut Martina, penyebab kebakaran padang hingga mengakibatkan satu unit rumah terbakar, ada juga di RT 07, RW 04, Desa Kambata Wundut, sebanyak satu unit rumah milik korban, Sandres Filmon Elu. Kebakaran itu menyebabkan rumah beserta seluruh isinya milik korban ikut terbakar.

Kejadian kebakaran itu pada tanggal 8 September 2019. Akibat dari kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian puluhan hingga sanpe ratusan juta rupiah.

Bappeda Kota Kupang Gelar FGD Penyusunan Review Strategi Review Sanitasi Kota

Bank NTT Dukung Program Desa Pariwisata Sumba Barat Daya

Selain itu juga satu unit rumah milik warga di Desa Bidi Hunga juga terbakar api. Kebakaran pada tanggal 21 Agustus 2019 pagi dan korban mengalami kerugian material yang cukup banyak. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved