Kecamatan Kota Waingapu, Kampanyekan Pencegahan Stunting

Selain itu, 6 orang anak mengalami gizi buruk dan gizi kurang sebanyak 15 orang anak.

Kecamatan Kota Waingapu, Kampanyekan Pencegahan Stunting
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Camat Kota Waingapu, Melkianus Etu Dondu, sedang menyerahkan PMT kepada seorang anak gizi kurang. 

Kecamatan Kota Waingapu, Kampanyekan Pencegahan Stunting

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU----Pihak Pemerintah Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Propinsi NTT, melaksanakan kampanye mencegah stunting bagi masyarakat Kota Waingapu.

Kegiatan kampanye stunting itu berlangsung di Taman Sandelwood, Kota Waingapu, Jumat (20/9/2019) pagi.

Kegiatan kampanye stunting itu dibuka oleh Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali. Hadir dalam kegiatan itu, Camat Kota Waingapu, Melkianus Etu Dondu bersama Staf, Kadis Kesehatan Sumba Timur Dr. Chrisnawan Try Haryantana, Danramil Kota, Polsek Kota, Para Lurah/Kades se-Kecamatan Kota Waingapu, Pimpinan dan Staf Puskesmas Kota dan Pambotanjara, dan masyarakat serta tamu undangan lainya.

Camat Kota Melkianus Etu Dondu, dalam sambutanya pada kegiatan itu, mengatakan, berdasarkan data per 31 Agustus 2019 sebanyak 51 anak di Kecamatan Kota mengalami stunting. Selain itu, 6 orang anak mengalami gizi buruk dan gizi kurang sebanyak 15 orang anak.

Kata dia, sejauh ini terkait penanganan stunting bagi warga di Kecamatan Kota Waingapu, Pemerintah Kecamatan bersama dengan unit pelaksana teknis di tingkat Kecamatan seperti Desa/Kelurahan, Puskesmas dan lainnya selalu bersinergi.

Melkianus juga mengatakan, untuk mencegah stunting, tentu membutuhkan waktu secara bertahap dan secara terus menerus untuk meyadarkan masyarakat. Untuk terhindar dari stunting tentu dengan memperhatikan pola asu, pola makan dan lingkungan.

Adapun dalam kegiatan kampanye stunting itu dimeriahkan dengan senam stunting. Senam stunting ini dipimpin oleh pegawai dari Puskesmas dan Kecamatan dan diikuti oleh Wakil Bupati berserta seluruh tamu undangan dan anak-anak.

Sejumlah anak-anak juga membawa poster dan kampanyekan pencegahan stunting.

Selain itu pemberian obat tablet tambah darah bagi remaja putri, penyerahan kelambu dan abate bagi seorang ibu, penyerahan Pasel bagi anak-anak Paud dan TK, penyerahan ATM dan buku Tabungan BRI kepada sejumlah ibu PKH, Penyerahan PMT bagi anak gizi buruk gizi kurang, dan ibu hamil KEK serta penyuluhan di Posyandu.

Putrinya Banyak Dihujat, Ustadz Yusuf Mansur Pamer Kemesraan dengan Wirda, Pemeran Film The Santri

Pilkada Ngada 2020, Daftar ke DPC PDIP Ngada GUD Diarak dengan Tim Motor Trail Marianus Sae

Selain itu, penyerahan kostum kader secara simbolis, penyerahan Pasel Peduli Kasih, dan penyerahan leaflet Germas. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved