Bupati Sumba Barat Daya Minta Kades Gunakan Dana Desa Sukseskan 7 Jembatan Emas

Pejabat Bupati Sumba Barat Daya minta Kepala Desa gunakan dana desa sukseskan 7 jembatan emas

Bupati Sumba Barat Daya Minta Kades Gunakan Dana Desa Sukseskan 7 Jembatan Emas
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Bersama Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete, Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, S.H, M.Hum dan Kepala Badan Pendapatan Daerah, Enos Era Dede, S.Sos serta pemimpin Bank NTT Cabang Weetabula, Tambolaka, Sumba Barat Daya, sesaat setelah penandatanganan MoU tentang pembayaran pajak PBB secara online antara pemerintah SBD dengan Bank NTT di hotel Sumba Sejahtera Tambolaka, SBD, Kamis (19/9/2019) 

Pejabat Bupati Sumba Barat Daya minta Kepala Desa gunakan dana desa sukseskan 7 jembatan emas

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA - Pejabat Bupati Sumba Barat Daya, dr. Kornelius Kodi Mete, meminta kepala desa memanfaatkan dana desa untuk mensukseskan tujuh program strategis bupati dan wakil bupati Sumba Barat Daya periode 2019-2024 yang dikenal dengan sebutan 7 program jembatan emas Sumba Barat Daya.

Ke-7 program jembatan emas tersebut adalah desa.berair, desa bercahaya, desa berkecukupan pangan, desa aman dan tentram, desa pintar dan cerdas, desa sehat dan desa pariwisata.

Pelabelan MPIG Kopi Manggarai, Ini Penjelasan Kadis Pertanian Mabar Anggalinus Gapul

Meski demikian, pengelolaan dana desa tersebut harus sesuai ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.

Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada acara penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) antara pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya dengan Bank NTT tentang pembayaran pajak bumi dan bangunan perkotaan dan pedesaan (PBB P2) secara online di hotel Sumba Sejahtera Tambolaka, Sumba Barat Daya, Kamis (19^9/2019).

Karyawan Hotel Sasando Layangkan Somasi Terhadap Manajemen Hotel

Dihadapan 173 kepala desa yang menghadiri acara tersebut, Bupati Sumba Barat Daya Kornelius Kodi Mete, menghimbau agar dalam hal pengelolaan dana desa harus tetap berpedoman kepada ketentuan perundangan yang berlaku. Jangan sekali-sekali mencoba menyimpang dari ketentuan tersebut karena akan berurusan dengan hukum. Dana desa sepenuhnya demi pembangunan desa.

Untuk itu, Bupati Kornelius Kodi Mete, akan berdiskusi dengan seluruh kepala desa dan lurah se-Kabupaten Sumba Barat Daya untuk menyamakan dengan rencana pembangunan jangka menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sumba Barat Daya 2019-2024. Hal itu demi sinergitas program pemerintah kabupaten dan desa didalam mengaplikasikan 7 program jembatan emas di desa masing-masing. Dengan pandangan yang sama, optimis ke-7 program tersebut dapat terlaksana dengan baik pula. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved