TRIBUN WIKKI

TRIBUN WIKKI : Batu Gong Potensi Wisata Baru Desa Labolewa di Nagekeo

Desa Labolewa Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo memiliki beberapa tempat wisata diantaranya Kampung Adat Kawa.

TRIBUN WIKKI : Batu Gong Potensi Wisata Baru Desa Labolewa di Nagekeo
ISTIMEWA
Pengunjung saat mengunjungi Batu Gong di Desa Labolewa Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Jumat (13/9/2019). 

TRIBUN WIKKI : Batu Gong Potensi Wisata Baru Desa Labolewa di Nagekeo

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Desa Labolewa Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo memiliki beberapa tempat wisata diantaranya Kampung Adat Kawa.

Selain memiliki Kampung Adat Kawa sebagai satu destinasi wisata, Desa Labolewa juga memiliki objek wisata lainnya yaitu Batu Gong atau Watu Go.

Batu berukuran besar tersebut, jika dipukul dengan batu berukuran kecil, dapat mengeluarkan suara mirip gong.

Batu Gong tersebut terletak di Kampung Labo,kurang lebih 1 KM jaraknya dari Kantor Desa Labolewa.

Ketua Himpunan Pemandu Wisata Indonesia (HPI) Kabupaten Nagekeo, Yohanes Niku, kepada POS-KUPANG.COM, menjelaskan, dirinya mendapatkan informasi dari Kepala Desa Labolewa Marsel Ladho, bahwa di Kampung Labo terdapat sebuah batu yang dapat mengeluarkan suara mirip suara gong.

"Menindaklanjuti informasi tersebut, Jumat, 13 September 2019, saya bersama 13 orang anggota HPI dan 1 orang staf Dinas Pariwisata mengecek ke lokasi. Hasilnya kami menemukan batu tersebut dan benar bahwa batu tersebut dapat mengeluarkan suara layaknya gong yang dipukul," ungkap Yohanes, kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (18/9/2019).

Sebagai Ketua HPI dirinya sangat bersyukur dapat menemukan batu tersebut. Karena keunikannya, Batu Gong dapat menjadi objek wisata penunjang, karena terletak tepat di jalur menuju Kampung Kawa.

Ia mengharapkan perhatian Pemerintah Kabupaten Nagekeo dan Pemerintah Desa Labolewa agar Batu Gong tersebut dapat dijaga dan dilestarikan.

"Kita sedang gencar mempromosikan objek-objek wisata di Kabupaten Nagekeo.Saya harapkan agar batu tersebut dapat dijaga,jangan sampai dirusak oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab," ujarnya.

Ia mengharapkan agar kawasan tersebut bisa dipagari dan dijaga sehingga tidak dirusaki oleh orang-orang yang tak bertanggungjawab.

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Sumbang Buku bagi SDI Nanaenoe-Belu

Ini Pesan Pelatih Persib Maung Bandung untuk Suporter Indonesia Pasca Insiden

"Mungkin dapat dipagari sehingga selalu terlindungi. Jika terlindungi dan dipromosikan dengan baik, tentu akan menarik minat banyak wisatawan untuk berkunjung ke Desa Labolewa," ujar Yohanes.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved