TRIBUN WIKI : Romantisme Guguran Daun Mahoni di TTS, Pesonanya Menggoda

Dedaunan mahoni yang berwarna kecoklatan karena telah kering menutupi permukaan tanah sehingga permukaan tanah berubah menjadi kecoklatan.

TRIBUN WIKI : Romantisme Guguran Daun Mahoni di TTS, Pesonanya Menggoda
POS KUPANG/DION KOTA
Nampak keindahan guguran dedaunan mahoni di hutan Mahoni, Desa Noinbila Kabupaten TTS 

TRIBUN WIKI : Romantisme Guguran Daun Mahoni di TTS, Pesonanya Menggoda

POS-KUPANG.COM|SOE -- Hutan Mahoni yang terhampar tepat sebelum pintu masuk taman bu'at, Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan menawarkan sensasi musim gugur yang menggoda untuk berfoto ria. Terhitung mulai bulan Juni hingga puncaknya bulan Oktober mendatang, dedaunan dari ratusan mahoni akan berguguran dari dahannya.

Dedaunan mahoni yang berwarna kecoklatan karena telah kering menutupi permukaan tanah sehingga permukaan tanah berubah menjadi kecoklatan.

Hamparan tanah yang telah berubah menjadi kecoklatan dengan diselingi barisan pepohonan mahoni yang berdiameter besar menjadi pesona musim gugur yang sangat romantis.

Suasana romantis di hutan mahoni akan memuncak saat mentari perlahan menuju peraduannya.

Cahayanya yang merah merona menerobos masuk melalui celah-celah batang dan ranting pohon mahoni dan menerpa dedaunan mahoni yang terhampar dipermukaan tanah.

Seketika membuat hamparan dedauanan mahoni yang menutupi permukaan tanah semakin mencoklat.

Terpaan cahaya mentari senja juga menghasilkan bayang-bayang pepohonan Mahoni yang cantik.

Setiap harinya, masyarakat dari kota Soe dan sekitarnya yang didominasi oleh anak muda ramai berdatangan untuk berfoto ria.

Ada yang mengambil foto dengan background hamparan dedaunan mahoni kecoklatan, ada yang mengambil background foto dengan jejeran pepohonan mohoni dan ada juga menggabungkan kedua back ground tersebut.

Untuk menikmati sensasi musim gugur di hutan mahoni ini pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis. Lokasi hutan mahoni ini sendiri terletak tepat di pinggir Kota Soe dan hanya berjarak sekitar 1 Km dari Kota Soe.

Akses jalan menuju hutan mahoni juga sudah sangat bagus karena sudah hotmix. Hanya butuh waktu 5 sampai 10 menit dari Kota Soe menuju lokasi hutan mahoni.

Bagi anda yang hendak berwisata ke hutan mahoni disarankan untuk membawa bekal makan dan minuman karena di lokasi ini tidak terdapat kios atau lapak jualan masyarakat.

Rasa Penasaran Nick Kuipers, Kapan Persib Bandung Menang? Persib Bandung vs Semen Padang

Sebanyak 240 Pelanggaran Lalu Lintas Ditemukan Dalam Operasi Patuh Turangga di Sumba Timur

Bagi anda yang berkunjung ke tempat ini dihimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan dan tidak membakar dedaunan maupun ranting kayu kering.

Jadi bagi anda yang sedang mencari spot foto, bisa datang ke tempat ini untuk berfoto ria sambil menikmati hawa dingin dari Kota Soe. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved