TMMD 106 Berlokasi di Nanaet Duabes-Belu

Kemudian sasaran tambahan adalah pembuatan perpustakaan di dekat Kantor Desa Boeka dan pembuatan MCK di wilayah Paroki Laktutus.

TMMD 106 Berlokasi di Nanaet Duabes-Belu
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Dandim 1605 Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho

TMMD 106 Berlokasi di Nanaet Duabes-Belu

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA--Pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019 di wilayah Kodim 1605 Belu akan berlokasi di Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu, Provinsi NTT.

Kegiatan TMMD akan dimulai 2 Oktober sampai dengan tanggal 21 Oktober 2019.

TMMD 106 ini memiliki dua sasaran utama yakni pembukaan jalan baru sepanjang 2.200 meter, lebar 6 meter dan pembangunan bak penampung ait serta pemasangan jaringan pipa sepanjang dua kilometer.

Kemudian sasaran tambahan adalah pembuatan perpustakaan di dekat Kantor Desa Boeka dan pembuatan MCK di wilayah Paroki Laktutus.

Kegiatan ini bekerja sama dengan beberapa instansi seperti PT Kuda Laut, Pertamina dan BRI.

Hal ini dikatakan Dandim 1605 Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho kepada wartawan, Selasa (16/9/2019). Dikatakannya, pelaksanaan program TMMD ke 106 tahun 2019 berada di wilayah Kodim Belu tepatnya di Kecamatan Nanaet Duabesi.

Sasaran kegiatan TMMD adalah fisik dan non fisik. Untuk fisik berupa pembukaan jalan baru sepanjang 2.200 meter, lebar 6 meter dan pembangunan bak penampung ait serta pemasangan jaringan pipa sepanjang dua kilometer.

Dua kegiatan ini merupakan sasaran utama sedangkan sasaran tambahan adalah pembuatan perpustakaan di dekat Kantor Desa Boeka dan pembuatan MCK di wilayah Paroki Laktutus.

Untuk non fisik seperti sosialisasi kesehatan, wawasan kebangsaan, penyuluhan dan penanaman pohon.

Menurut Ari Nugroho, dalam pelaksanaan program TMMD ini juga akan dilakukan lomba karya jurnalistik.

Pemerintah dan DPR Sepakat Permudah Pembebasan Bersyarat Koruptor, Ini Caranya

TRIBUN WIKKI : Batu Gong Potensi Wisata Baru Desa Labolewa di Nagekeo

Terkait hal ini, Nugroho meminta dukungan para jurnalis di Kabupaten Belu agar berpartisipasi dan semoga TMMD ke 106 ini Kodim Belu yang menjuarai lomba karya jurnalistik. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,
Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved