Siswa SMK-PP Negeri Kupang Jalani Seminar PKL

Usai menjalani Praktik Kerja Lapang (PKL) selama kurang lebih 2 bulan, siswa SMK-PP Negeri Kupang akhirnya kembali ke kampus yang beralamat di Kecamat

Siswa SMK-PP Negeri Kupang Jalani Seminar PKL
SMK-PP Kupang
Suasana Seminar PKL ini dijadwalkan sejak 16 hingga 20 September 2019. Pada Selasa, 17 September ini, 6 siswa menjalani Seminar PKL secara perdana 

POS KUPANG.COM - Usai menjalani Praktik Kerja Lapang (PKL) selama kurang lebih 2 bulan, siswa SMK-PP Negeri Kupang akhirnya kembali ke kampus yang beralamat di Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang. Kegiatan terkait PKL ini tidak berhenti pada kegiatan di lapangan.

Ketika tiba di kampus, siswa berkewajiban untuk menyelesaikan Laporan PKL yang harus dipertanggungjawabkan di hadapan para penguji. Kegiatan pertanggungjawaban inilah yang disebut dengan Seminar PKL.

Seminar PKL ini dijadwalkan sejak 16 hingga 20 September 2019. Pada Selasa, 17 September ini, 6 siswa menjalani Seminar PKL secara perdana. Pada ujian ini, hadir Penguji yang berjumlah 4 orang. Sejumlah 2 Penguji berasal dari eksternal sedangkan 2 Penguji merupakan pemimbing siswa sendiri.

Pada ujian ini siswa akan memaparkan hasil pelaksanaan PKL-nya. Setelahnya dilaksanakan sesi tanya jawab dengan audiens. Barulah akan dilaksanakan sesi pengujian.

“Hadapilah ujian ini dengan tenang dan yakin. Karena pengujian dilakukan berdasarkan hal yang kalian lakukan”, tutur Pedro Dos Santos Martins, SST, selaku Wakasek Bagian Humas dan Industri pada pembukaan kegiatan Seminar PKL. Menurutnya, siswa tidak perlu gugup saat menghadapi ujian, jika memang sudah melaksanakan PKL dengan maksimal. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved