Megawati Soekarnoputri Tetapkan Fery Taso Calon Ketua DPRD Ende

Dalam surat itu menyatakan bahwa pimpinan dewan merupakan jabatan strategis bagi partai.

Megawati Soekarnoputri Tetapkan Fery Taso Calon Ketua DPRD Ende
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Fransiskus Taso 

Megawati Soekarnoputri Tetapkan Fery Taso Calon Ketua DPRD Ende

POS-KUPANG.COM|ENDE--Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri menetapkan Fransiskus Taso, S. Sos sebagai Calon Ketua DPRD Kabupaten Ende periode 2019 – 2024 yang diajukan dari PDI Perjuangan.

Demikian copian surat yang didapatkan Pos Kupang dari Anggota DPRD Kabupaten Ende Partai PDIP, Vincen Sangu, Rabu (18/9/2019).

Dalam surat itu menyatakan bahwa pimpinan dewan merupakan jabatan strategis bagi partai.

Memperjuangkan kebijakan Partai menjadi kebijakan Pemerintah Daerah, dan merupakan penugasan DPP Partai sebagaimana diatur dalam Peraturan DPP PDI Perjuangan Nomor 07 Tahun 2019.

Peraturan DPP PDI ini mengatur tentang pengisihan Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota dari PDI Perjuangan.

Untuk itu DPP PDI Perjuangan dengan memperhatikan hasil Psikotest Calon Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten serta Kota se-Indonesia yang diselenggarakan oleh HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia).

Juga hasil fit and proper test, serta tes tertulis yang diselenggarakan pada tanggal 28 Agustus 2019.

Serta surat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ende nomor : 03/IN /DPC – E/VII/2019, tanggal 29 Juli 2019, perihal usulan.

Maupun surat DPD PDI Perjuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur Nomor : 008/IN/DPD-NTT/VII/2019, tanggal 31 Juli 2019, perihal Rekomendasi Calon Pimpinan (Ketua) DPRD Kabupaten Ende. Juga Keputusan Rapat DPP PDI Perjuangan tanggal 03 September 2019.

Maka DPP PDI Perjuangan memutuskan mengesahkan dan menetapkan Fransiskus Taso, S. Sos sebagai Calon Ketua DPRD Kabupaten Ende periode 2019 – 2024 yang diajukan dari PDI Perjuangan.

Dalam surat itu juga DPP PDIP mengintruksikan kepada seluruh jajaran struktural partai dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Ende dari PDI Perjuangan, untuk mengajukan mengamankan dan memperjuangkan terpilihnya Fransiskus Taso, S.Sos menjadi ketua DPRD Kabupaten Ende periode 2019 – 2024.

Kepada mereka yang tidak mengindahkan instruksi dan melakukan aktivitas keluar dari kebijakan ini, akan diberikan sansi organisasi.

Demikian penetapan dan instruksi ini disampaikan, untuk dilaksanakan dan ditaati oleh seluruh kader Partai dengan penuh tanggung Jawab.

BREAKING NEWS: Pekerja Asal Sikka Jadi Korban Pengusiran dari Kutai Timur

Surat tersebut ditandatangangi Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan masa Bhakti 2019 – 2024 Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jendral, Hasto Kristiyanto.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved