Keluarga Jokowi

Gibran, Putera Jokowi Dikritik Terkait Usahanya, Ini Tanggapan Ayah Jan Ethes,Kaesang:Jualan Pisang

Gibran Rakabuming kembali dikritik netizen terkait usahanya. Ayah Jan Ethes itu malah bertanya pekerjaan apa yang cocok untuknya. Ini Jawaban kaesang

kolase Instagram
Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep 

Gibran Rakabuming Tegur Warganet Usai Dicibir 'Anak Presiden Buka Cabang Kayak Buka Pintu,Gampang'

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming, menegur seorang warganet yang mengomentari kehidupannya sebagai anak Presiden RI.

Sebelumnya, seorang warganet berkomentar soal unggahan Gibran yang hendak membuka cabang bisnis usahanya di beberapa kota di Indonesia.

Pengguna akun bernama Giban tersebut mengatakan adalah hal mudah untuk Gibran membuka sejumlah cabang usaha.

Lantaran Gibran adalah putra dari seorang presiden.

Ia juga menyebut, bisnis usaha Gibran akan tetap laris manis karena jabatan sang ayah.

Begini cuitannya kepada Gibran:

"Kl anak presiden buka cabang itu kaya buka pintu ya...

enteng,gampanngg dan pasti laris manis,mo jualan apapun,

jualan batu pun kyknya bakal laku.

batu anak presiden gitu loh...." tulisnya kepada Gibran.

Unggahan bernada cibiran seorang warganet kepada Gibran Rakabuming (tribunnews.com)
 Cuitan ini pun kemudian langsung ditanggapi oleh Gibran.

Ayah Jan Ethes ini langsung menegur yang bersangkutan.

Ia meminta agar pengguna Twitter yang berkomentar itu tidak berpikiran sempit.

"Jangan berpikir sempit seperti itu," tulis Gibran.

Beberapa warganet pun turut menanggapi balasan Gibran.

"Dia cuma melihat hasil nya aja,tanpa tau bgaimana proses nya untuk menjadi sukses," tulis seorang warganet.

"Semuanya proses bukan cuma modal nama, anak anak pakde jokowi semua nya mandiri dengan caranya sendiri tanpa mengemis untuk kebutuhan," tulis lainnya.

"Pdhal yg pengusaha bukan cm mas gibran sama kaesang di negara +62 ini," tulis lainnya lagi.

Sebelumnya, Gibran juga memberikan tanggapannya saat melihat seorang warganet di YouTube menuliskan kata-kata tak menyenangkan.

Kata-kata tak menyenangkan itu diunggah oleh seorang warganet di Twitter dengan melampirkan gambar tangkap layar di YouTube.

Ia merasa prihatin dengan kata-kata tersebut bisa dituliskan oleh seseorang.

Ia membayangkan jika dirinya sebagai seorang anak melihat ada yang mendoakan orangtuanya dengan kata-kata tak pantas.

Oleh karena itu, pengguna akun di Twitter itu ikut menuliskan keluh kesahnya kepada Gibran dan putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep.

"Saya gak bisa bayangin kalo ortu saya yg dikatain begini mas @Chilli_Pari @kaesangp," tulisnya kepada Gibran dan Kaesang.

Dari cuitan itu, hanya Gibran yang tampak menanggapinya.

Ayah Jan Ethes ini lebih memilih untuk cuek.

Ia juga meminta agar orang yang menuliskan kata-kata tak pantas itu tidak perlu digubris.

"Biarin aja," jawab Gibran.

Jawaban Gibran ini pun mengundang komentar dari sejumlah warganet lainnya.

Jawabannya yang memperlihatkan kesabaran membuat salut warganet.

Mereka juga turut mendoakan kesehatan dan keselamatan untuk Jokowi.

"Masih lebih banyak rakyat Indonesia yg mendoakan pak @jokowi sehat selalu ..sukses selalu ..panjang umur dan selalu dilindungi Allah SWT. Aamiin," tulis @NanaaRosa_.

"Sehat selalu pak @jokowi dan sekeluarga," tulis @Reggy93018395.

"Tolong kesabarannya bagiin ke saya juga, jangan diembat semua," tulis @defsooouul.

"Anda orang yang hebat mas @Chilli_Pari, salut saya," tulis @Charler_80.

Diisukan Jadi Komisaris Batu Bara, Kaesang dan Gibran Putra Jokowi Saling Olok di Medsos, Calon Mertuanya Modis

POS-KUPANG.COM -  Diisukan Jadi Komisaris Batu Bara, aesang Pangarep dan Gibran Rakabuming putra Jokowi Saling Olok di Medsos, Calon Mertuanya Modis

Kaesang Pangarep, anak Presiden Jokowi kerap kali dikaitkan dengan sejumlah isu negatif. 

Isu terbaru, Kaesang Pangarep disebut akan menjadi Komisaris Batu Bara.

Semula Kaesang Pangareb enggan menanggapi hal itu, namun akhirnya dia berkomntar juga.

Dia mengaku bukan sebagai komisaris melainkan menjadi investor kecil.

Hal itu aesang Pangarep ungkapkan lewat akun twitternya @kaesangp pada Sabtu (24/8/2019) yang dikutip Wartakotalive.com.

Entrepreneur yang kerap menggunakan media sosial sebagai kampanye produknya itu terlihat sudah mulai kesal dengan netizen yang terus mengungkit soal dirinya yang diduga memiliki saham batu bara.

Diketahui isu aesang Pangarep punya saham batu bara pertama kali disuarakan oleh sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang memproduksi film Sexy Killer.

Sejak saat itu aesang Pangarep pun mengaku kerap mendapatkan ejekan soal isu tersebut.

Ia pun membagikan screenshoot netizen yang berkomentar pedas di setiap postingan produknya.

“Selalu ada yang komen seolah-olah saya punya perusahaan batu bara,” tulis Kaesang dilengkapi dengan screenshoot komentar netizen.

Menanggapi santai aesang Pangarep pun berharap komentar netizen itu bisa menjadi doa untuk dirinya.

“Banyak sekali yang mendoakan saya punya perusahaan batu bara,” jelas Kaesang Pangarep

Kaesang pun menjelaskan jika dirinya hanya pernah memiliki sedikit saham batu bara bukanlah perusahaan batu bara.

Kaesang Pangarep. (IG @kaesangp)
“Ya jujur saya pernah punya saham batu bara. Lha wong beli saham batu bara 100rb aja bisa kok,” jelas aesang Pangarep

Kaesang pun mempersilakan netizen untuk mengklarfikasi hal tersebut kepada pihak-pihak yang menudingnya memiliki perusahaan batu bara.

“Sebenernya saya gak ngerti gimana sampe bisa ada kata “agak percaya” karena saya dan mas gibran gak pernah klarifikasi. Ya mbok tanya sama orang yang anda dengar itu sumbernya dari mana. Yang bikin pernyataan siapa, masa yang klarifikasi saya,” jelas aesang Pangarep

Diberitakan  Surya.co.id sebelumnya kabar bahwa Kaesang Pangarep menjadi bos perusahaan batu bara itu terungkap dalam film Sexy Killers yang sengaja diedarkan menjelang pemilihan presiden 17 Apri 2019 lalu. 

Dalam film 'Sexy Killers', disebutkan bahwa Jokowi memiliki sebuah perusahaan bernama PT Rakabu Sejahtera yang didirikan pada 2009 dengan modal Rp 31 miliar.

Perusahaan tersebut bergerak dalam bidang konstruksi, pembebasan lahan, real estate, properti, pengerjaan beton, instalasi mesin, dan jaringan telekomunikasi.

 Tak hanya itu, perusahaan tersebut juga bergerak dalam bidang multimedia, reklame dan periklanan, pengembangan wilayah transmigrasi, mebel dan furnitur, pengolahan kayu, pengangkutan dan kebutuhan rumah tangga.

Semula, perusahaan ini dipegang oleh Gibran Rakabuming. Namun kini posisi komisaris telah dilimpahkan kepada sang adik, Kaesang Pangarep.

Perusahaan tersebut sebagian sahamnya juga dimiliki oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan lewat perusahaan tambang PT Toba Sejahtra miliknya.

Kabar yang hingga kini belum diketahui kebenarannya itu pun akhirnya ditanggapi oleh Gibran Rakabuming.

* Saling Olok

Dan putra presiden ini pun menanggapi dengan cara unik tapi mengena. Berawal saat Gibran mempromosikan usaha kopi milik Kaesang.

Seorang netizen dengan akun @gueIMUT bertanya tentang usaha tersebut ke Gibran. 

"Kalo @Chilli_Pari owner ternakopi juga ? Atau cuma di endorse kang pisang goreng buat dagangin usaha barunya... Biar dapet bekingan ngetop ?," cuit akun @gueIMUT.

Gibran pun menjawab pertanyaan itu. 

"Saya blkg layar aja. Ini waktunya @kaesangp untuk bersinar," tulis Gibran.

Tak disangka, jawaban Gibran itu ditanggapi Kaesang. 

"EMANGNYA ANDA SUDAH BERSINAR????????," tulis Kaesang untuk kakaknya. 

Kali ini Gibran pun meledek Kaesang.  "Woi komisaris batu bara!," tulis Gibran. 

Celetukan Gibran tentang Kaesang yang dipanggilnya komisaris batubara ini pun ramai tanggapan netizen. 

Netizen pun lansung menghubungkan dengan film Sexy Killers. 

@adiaaddiii: HAHAHAHAHA JOKE VERSI SEXY KILLER

@dhidioemar: Cara paling jitu,,membalas fitnahan..

* Sifat Asli Kaesang Anak Presiden Diungkap Rekan Bisnis Ansari Kadir, Momen Rintis Sang Pisang

Sosok Presiden Jokowi terus jadi sorotan, Keluarganya juga ikut kecipratan popularitas. 

Keluarga Jokowi kini tak luput jadi bahan pembicaraan termasuk putra dan putrinya.

Jokowi menyayangkan bisnis kuliner milik anaknya, Kaesang Pangarep, bernama Sang Pisang, belum merambah sampai Singapura. (Instagram/@kaesangp)
Seperti diketahui, dua putra Jokowi sama-sama tidak memilih jalur politik melainkan, fokus di dunia bisnis.

Diketahui Kaesang Pangarep memilih untuk jadi pengusaha menawarkan produk pisang, Sang Pisang.

Ternyata Kaesang tak sendiri, dirinya punya rekan bisnis yang awalnya punya ide untuk membangun perusahaan kuliner miliknya itu. 

Dialah CEO dan Co-Founder PT Sang Khadir Indonesia, Ansari Kadir.

Banyak cerita soal awal mula pengembangan bisnis mereka.

Dalam wawancaranya, Ansari membeberkan kelakuan Kaesang saat pertama kali membangun usaha.

Awalnya Ansari menceritakan tak mengenal anak ketiga Presiden RI, Kaesang Pangarep, saat mulai merintis usaha Sang Pisang.

Presiden Jokowi pun tidak tahu jika Kaesang, putranya, tengah merintis bisnis pisang.

Pria yang kerap disapa Ari ini bercerita, awal mula bertemu Kaesang berkat proposal bisnisnya yang dia sebar di sebuah komunitas bisnis usai semua usahanya bangkrut.

Kaesang tertarik dengan proposal Ari. Keduanya lantas bertemu untuk membicarakan rencana bisnis itu lebih lanjut.

Mulanya, Ari tidak mengenali Kaesang sebagai anak Presiden Jokowi.

Saat pertemuan kedua yang telah disepakati, Ari baru menyadari sosok Kaesang.

Itu pun saat Kaesang menyebut nama lengkapnya.

"Saat pertemuan kedua, saya baru sadar itu anaknya Pak Jokowi. Itu pun saat dia menyebut namanya Kaesang, rasanya enggak asing. Pas saya googling ternyata Kaesang Pangarep," kata Ari saat berkunjung ke Kantor Kompas Gramedia, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Saya tanya, "Kamu anaknya Pak Presiden?" Kaesang membenarkan," tambahnya sambil tertawa.

Mulai dari pertemuan itu, Ari mulai merintis usaha bersama Kaesang.

Mulai dari percobaan, survei, membangun relasi, research, development, hingga membangun toko pertama tanpa menggunakan label "Anak Presiden"-nya Kaesang.

"Orang bilang karena bapaknya jadi Presiden, bisnisnya jadi jalan. Padahal enggak. Saya bareng dia itu dari tahun 2017 angkat-angkat pisang dari pasar bareng-bareng. Pak Jokowi itu justru enggak tau awalnya Kaesang bangun Sang Pisang," ungkap Ari.

Menurut Ari, Kaesang mau membangun bisnis bersamanya karena putra Presiden Jokowi itu percaya pada perjuangannya selama ini.

Terlebih, Ari punya pengalaman di bidang sales dan marketing yang banyak meraih penghargaan di tempat dia bekerja dulu. Karena keahliannya, Ari cepat naik jabatan.

Hingga saat ini, karyawan Sang Pisang telah berjumlah lebih dari 1.000 orang dengan 73 toko. Penjualan tertinggi berada di Malang, Bali, dan Jakarta.

* Bakal Calon Besan Jokowi, Lihat Orangtua Felicia Tissue Pacar Kaesang Pangarep, Jarang Tersorot

Bakal calon besan Jokowi, lihat sosok orangtua Felicia Tissue pacar Kaesang Pangarep, jarang tersorot.

Akhirnya, sosok bakal calon mertua Kaesang Pangarep terekspos di media.

Mereka terlihat sangat harmonis.

Sepertinya putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep serius menjalin hubungan asmara dengan Felicia Tissue.

Hal ini terekam dari akrabnya Kaesang Pangarep dengan keluarga Felicia Tissue.

Seperti apa sih keluarga dari Felicia Tissue?

Kaesang Pangarep yang kini masih melanjutkan pendidikan tinggi di Singapura, menjalin kasih dengan Felicia Tissue.

Dikutip dari Grid, jalinan asmara antara Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue pertama kali diketahui publik saat Kaesang Pangarep  mengajak kekasihnya hadir di acara pernikahan kakaknya, Kahiyang Ayu.

Meski usianya masih terbilang muda, 24 tahun, Kaesang Pangarep rupanya sudah serius dengan hubungan asmaranya.

Hal ini terbukti, dari kedekatan keduanya terhadap keluarga masing-masing.

Kaesang Pangarep kerap hadir dalam acara keluarga kekasihnya (Instagram.com/kaesangfelicia)
Sang calon besan yakni ibu Felicia Tissue rupanya juga tak kalah modis dari anaknya.

Ibunda Felicia Tissue pun kerap tampil dengan outfit kekinian.

Selain Kaesang Pangarep yang sudah memperkenalkan Felicia Tissue terhadap keluarga besarnya, rupanya Felicia Tissue juga melakukan hal yang sama.

Gadis manis itu pun sudah memperkenalkan, adik Gibran Rakabuming itu pada keluarga besarnya.

Bahkan, putra bungsu Presiden Jokowi itu pun kerap turut hadir dalam acara keluarga Felicia Tissue.

Hal ini terlihat dari unggahan beberapa foto di akun @kaesangfelicia di Instagram.

Sudah akrab dan dekat dengan Kaesang, sosok ibunda Felicia justru ikut mencuri perhatian.

Pasalnya, ibunda Felicia Tissue masih terlihat cantik dan awet muda dalam setiap foto yang dibagikan di akun Instagram tersebut.

Seperti apa pesona dari calon mertua Kaesang Pangarep ini?

Felicia Tissue dan Kaesang Pangarep (Instagram/kaesangfelicia)
Yuk lihat deretan foto dari ibunda Felicia Tissue yang jarang terekspos.

1. Kaesang Pangarep turut hadir dalam acara ulang tahun pernikahan orang tua Felicia Tissue bak anak muda.

Kaesang Pangarep turut hadir dalam acara keluarga kekasihnya, Felicia Tissue.

2. Ibunda Felicia pun kerap tampil dengan outfit kekinian bak anak muda.

3. Sesekali tampil kompak dengan sang putri.

4. Tak hanya cantik, ibunda Felicia Tissue ini juga terlihat anggun.

Sepertinya, pesona calon mertua Kaesang Pangarep ini memang selalu tampil cantik dan terlihat awet muda ya, tak kalah dengan sang ibu negara, Iriana Jokowi. (****)

Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved