Berni Tegaskan DPRD Harus Bertanggungjawab Terhadap Rakyat

Ketua DPRD Ngada Bernadinus Dhey Ngebu Tegaskan DPRD Harus Bertanggungjawab Terhadap Rakyat

Berni Tegaskan DPRD Harus Bertanggungjawab Terhadap Rakyat
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana pelantikan pimpinan DPRD Ngada periode 2019-2024 di Lantai III Kantor DPRD Ngada Kota Bajawa, Rabu (18/9/2019). 

Ketua DPRD Ngada Bernadinus Dhey Ngebu Tegaskan DPRD Harus Bertanggungjawab Terhadap Rakyat

POS-KUPANG.COM | BAJAWA - Ketua DPRD Ngada Bernadinus Dhey Ngebu mengatakan peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Ngada yang diselenggarakan sesungguhnya menjadi pintu masuk untuk pelaksanaan berbagai tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat.

"Ini tidak hanya menjadi sekedar rutinitas yang diatur dalam undang-undang. Tetapi, lebih dari itu merupakan awal dan orientasi kita yang tidak lain untuk menjaga penyalur aspirasi masyarakat," ujar Bernadinus, saat memberikan sambutan pada acara pelantikan Pimpinan DPRD Ngada periode 2019-2024 di Aula Lantai III Kantor DPRD Ngada, Rabu (18/9/2019).

SMK Kristen SoE Jadi SMK Pertama yang Raih Akreditasi A di TTS

Pria yang akrab disapa Berni ini mengatakan, saat ini berada disini sebagai wakil rakyat karena suara rakyat. Tanpa rakyat kita bukanlah apa-apa.

Ini menjadi kesadaran moral hati nurani kita terdalam yang menggema di dalam setiap gerak dan perjuangan kita sebagai anggota dewan.

"Aturan ini senantiasa ada dan direfleksikan secara mendalam, maka perlu titik tertentu menyadari bahwa ada tanggung jawab moral yang mesti dikembangkan kepada mereka yang memberi arti bagi keberadaan kita," ungkap Berni.

Fapet Undana Didik Mahasiswa Berjiwa Wira Usaha Bukan Berorientasi ASN

Ia mengaku saat inilah esensi paling dasar dalam dalam keterwakila di lembaga dewan yakni kita adalah wakil dari suara rakyat itu sendiri.

Terkandung makna bahwa kita berada disini untuk bersuara berbicara dan berjuang atas nama rakyat demi aspirasi harapan dan kebutuhan rakyat.

Ia berharap kedepannya anggota DPRD Ngada dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Pantauan POS-KUPANG.COM, hadir saat itu Bupati Ngada, Paulus Soliwoa, Sekda Ngada Yosefus Nono, Anggota DPRD Ngada, Dandim 1625/Ngada Letkol Inf I Made Suartawan, Ketua KPU Ngada Stanislaus Neke bersama komisioner KPU Ngada, Bawaslu Ngada, Pimpinan Parpol, Rohaniwan, Pimpinan OPD, Pimpinan Lembaga Vertikal dan Forkompinda Ngada, serta tamu dan undangan lainnya.

Acara pelantikan berjalan aman dan lancar hingga usai. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved