Anggota DPRD Perbaiki Jalan Kabupaten Pakai Uang Pribadi di TTS - NTT

Viktor Soinbala, anggota DPRD Kabupaten TTS yang baru dilantik untuk periode 2019-2024 langsung melakukan aksi nyata membantu masyarakat dengan menam

Anggota DPRD Perbaiki Jalan Kabupaten Pakai Uang Pribadi di TTS - NTT
Pos kupang.com/dion kotta
Nampak sebuah truk sedang menurunkan material sertu untuk menambal jalan yang berlubang di ruas jalan finono 

 Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE - Viktor Soinbala, anggota DPRD Kabupaten TTS yang baru dilantik untuk periode 2019-2024 langsung melakukan aksi nyata membantu masyarakat dengan menambal jalan berlubang di sepanjang ruas jalan dari cabang besnam hingga Desa Telukh sepanjang hampir 4 Km. Menariknya, aksi Viktor ini dibiayai dengan biaya sendiri dibantu beberapa temannya yang merupakan pengusaha lokal.

Viktor mengaku prihatin melihat ruas jalan yang berstatus jalan Kabupaten ini karena sudah banyak berlubang. Kondisi jalan yang rusak sangat menganggu mobilitas kendaraan baik roda dua maupun roda empat ketika melintasi ruas jalan tersebut.

Melihat hal itu, Viktor menggandeng beberapa temannya untuk menambal jalan berlubang tersebut menggunakan sertu. Tak tanggung-tanggung, lubang yang ditambal juamlah mencapai angka 100. Diperkirakan pekerjaan penambalan lubang pada badan jalan tersebut akan membutuhkan 100 reit lebih sertu.

Bomber Persib Bandung Omid Nazari Ngotot Ingin Main vs Semen Padang,Tak Remehkan Lawan

" Jujur saya saya prihatin lihat jalan Kabupaten ini, kondisinya sudah rusak berat. Lebih-lebih di titik finono, itu kendaraan saat melewati tanjakan atau turunan itu setengah mati karena banyak batu lepas dan berlubang. Oleh sebab itu, hari Selasa saya langsung ajak masyarakat dan beberapa teman pengusaha lokal untuk sama-sama kita lakukan penambalan di titik-titik yang berlubang," ungkap Viktor kepada pos kupang.com, Rabu (18/9/2019) di gedung DPRD Kabupaten TTS.

Minta Polisi Indonesia Bebaskan Veronica dan Cabut Pembatasan Internet di Papua-Papua Barat, Info

Untuk pekerjaan penambalan jalan berlubang tersebut lanjut Viktor dirinya menggunakan sekitar 12 armada truk yang sebagian besar disewa. Diperkirakan pekerjaan penambalan tersebut akan memakan waktu hingga seminggu.

" Awal pekan depan pekerjaan ini sudah bisa selesai. Prinsipnya kita perbaiki yang berlubang sehingga lebih nyaman ketika dilewati," ujarnya.

Dirinya berharap, Pemda TTS bisa memperhatikan ruas jalan finono yang sudah terlalu lama dibiarkan dalam kondisi rusak. Pasalnya ruas jalan tersebut sangat strategis karena menghubungkan empat kecamatan yaitu, Amanuban timur, Amanutun Utara, Kokbaun dan Toianas. Selain itu, ruas jalan tersebut juga menghubungkan Kabupaten TTS dengan Kabupaten Malaka.

" Kita berharap tahun depan ruas jalan finono bisa dihotmix karena ini ruas jalan yang strategis. Kasihan masyarakat di sana sudah lama tersiksa dengan ruas jalan yang rusak seperti itu," pintanya. (din)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved