Kupang Jadi Tuan Rumah Konferensi Studi Nasional

Konferensi Studi Nasional yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari proses pembinaan formal di tubuh PMKRI.

Kupang Jadi Tuan Rumah Konferensi Studi Nasional
POS KUPANG/RYAN NONG
Poster Pelaksanaan Kegiatan Konferensi Studi Nasional (KSN) PMKRI di Kupang tahun 2019 

Kupang Jadi Tuan Rumah Konferensi Studi Nasional 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kota Kupang, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur ditetapkan menjadi tuan rumah kegiatan Konferensi Studi Nasional (KSN) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI). 

Kegiatan konferensi studi nasional ini akan berlangsung mulai Selasa (17/9/2019) hingga Sabtu (21/9/2019). 

Ketua Steering Comite  KSN PMKRI 2019, Fibrisio Marbun kepada POS-KUPANG.COM pada Senin (16/9/2019) mengatakan bahwa Kupang ditetapkan menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan KSN tahun 2019 dalam rapat kerja nasional PMKRI di Medan pada 2018 lalu. 

"Hasil keputusan bersama di rapat kerja nasional PMKRI di Medan pada tahun 2018 lalu, kita bersepakat dan bermufakat untuk memilih Cabang Kupang menjadi tuan rumah," katanya.

Marbun menjelaskan bahwa Konferensi Studi Nasional yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari proses pembinaan formal di tubuh PMKRI. 

Dalam Konferensi kali ini, PMKRI mengangkat topik pembangunan nasional berkelanjutan (sustainable development goal) khususnya bagaimana pemerintah menjalankan program dan tujuan dari pembangunan berkelanjutan khususnya di bidang hak asasi manusia dan ekologi atau lingkungan hidup.

Rangkaian kegiatan, jelasnya diawali pada dengan misa pembukaan yang dipimpin oleh Uskup Kupang Mgr Petrus Turang Pr di Gereja Maria Assumpta Kota Baru pada Selasa, 17 september 2019. Usai misa, dilanjutkan dengan sidang kehormatan. 

Marbun menjelaskan, output dari kegiatan ini, PMKRI diharapkan dapat menghasilkan analisa dan kajian khususnya pembangunan berkelanjutan pada poin hak asasi manusia secara nasional.

Pembukaan kegiatan konferensi pada Rabu (18/9/2019), katanya, dilaksanakan dengan seminar nasional di Millenium Ballroom Kupang.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved