Berita Religi

Konfrensi Nasional Legio Maria Digelar di Kota Kupang, Ini Yang Disampaikan Uskup Turang

Konferensi Nasional Legio Maria digelar di Kota Kupang, selama tiga hari, yakni Jumat (6/9/2019) hingga Minggu (8/9/2019).

Konfrensi Nasional Legio Maria Digelar di Kota Kupang, Ini Yang Disampaikan Uskup Turang
Laus Markus Goti
Konfrensi Nasional Legio Maria Digelar di Kota Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Konferensi Nasional Legio Maria digelar di Kota Kupang, selama tiga hari, yakni Jumat (6/9/2019) hingga Minggu (8/9/2019) di Gereja Santo Yoseph Naikoten Kupang.

Konferensi kali ini diselenggarakan oleh Legio Maria Senatus Sinar Bunda Karmel Malang, Jawa Timur.

Konferensi tiga tahunan ini dihadiri oleh, Perwira Dewan Senatus Malang, perwakilan dari Perwira Dewan Senatus Jakarta dan semua Perwira Dewan Regia, Perwira Komisium, Perwira Kuria se-Indonesia khususnya asuhan Senatus Sinar Bunda Karmel Malang.

Curi Perhatian, Tampilan Terbaru Puput Nastiti Devi Bersama Ahok BTP Mantan Suami Veronica Tan

Konferensi ini mengusung tema 'Memantapkan Komitmen Legioner dalam Kerasulan yang Bersukacita Berempati dan Penuh Kasih'.

Rangkaian konfrensi dibuka dengan perayaan misa yang dipimpin Uskup Keuskupan Agung Kupang (KAK), Mgr. Petrus Turang, Pr, di Gereja Santo Yoseph Naikoten, Jumat (6/9/2019).

Ketua Senatus Bunda Karmel Malang, Hotmaida Raidurat, kepada Pos Kupang di sela-sela kegiatan, mengatakan tujuan Konferensi Nasional Legio Maria, bertujuan memantapkan karya kerasulan Legio Maria yang bersuka cita, berempati dan penuh kasih serta memantapkan sistem Legio Maria.

Mgr. Petrus Turang, dalam khotbahnya, mengatakan, ia sangat berharap para legioner lebih mengenal Bunda Maria dan peranannya serta berusaha meneladani Maria dalam melaksanakan kata dan karya pelayanan kepada sesama atas dasar kasih.

Uskup Turang, mengatakan, konfrensi tersebut merupakan wadah untuk saling belajar dan menimba pengalaman iman.

Menurut Uskup Turang, Bunda Maria tidak meruntuhkan semangat juangnya untuk menjalani tugas berat yang dipercayakan Allah, yakni menjadi ibu Yesus, penyelamat dunia.

Tamu Kita: Ewaldina Sawi Meo Bidan Teladan Tahun 2019

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved