Keluarga Novy Chardon di Surabaya Sebut John Chardon Pernah Bekap Istri dengan Bantal Saat Hamil

Dalam wawancara khusus dengan salah satu stasiun TV Australia, 9News, keluarga Novy Chardon menyatakan sangat marah

Keluarga Novy Chardon di Surabaya Sebut John Chardon Pernah Bekap Istri dengan Bantal Saat Hamil
ABC News Indonesia
Novy Chardon dan ibunya Estralita Aler di Surabaya 

Kesaksian Keluarga Novy Chardon di Surabaya, Pria Australia John Chardon Diduga Pernah Bekap Istri dengan Bantal Saat Hamil

POS-KUPANG.COM - Persidangan kasus pembunuhan Novy Chardon telah berakhir dengan dijatuhkannya vonis penjara 15 tahun terhadap terdakwa John Chardon pada Rabu (11/9/2019) pekan lalu. Bagaimana tanggapan keluarga Novy Chardon di Surabaya?

Dalam wawancara khusus dengan salah satu stasiun TV Australia, 9News, keluarga Novy Chardon menyatakan sangat marah karena pengadilan di Brisbane tidak menyatakan Terdakwa John telah membunuh istrinya sendiri dengan sengaja.

Ibunda Novy, Estralita Aler, mengatakan bahwa beberapa tahun sebelumnya John Chardon juga pernah nyaris menghabisi nyawa Novy Chardon.

"Ketika dia (Novy) sedang hamil anak keduanya Alex, dia (John) membekap Novy dengan bantal," ujar Estralita yang masih terus menangis mengingat anaknya yang kini telah dipastikan meninggal dunia.

"Bila saja putriku tidak dilindungi oleh Tuhan, dia sudah mati pada saat itu," kata Estralita yang didampingi saudari Novy, Rosy Charmelia Sari.

John Chardon baru menghentikan perbuatannya membekap Novy Chardon dengan bantal itu setelah mendengar tangisan anak pertamanya yang saat itu berusia dua tahun.

Pasangan yang bertemu di tahun 2001 itu dikaruniai dua orang anak. Novy Chardon diketahui merupakan wanita kelima yang pernah dinikahi oleh John Chardon (72 tahun).

Kemudian tibalah malam nahas itu, 6 Februari 2013. John Chardon yang hari itu menerima surat cerai dari pengacara Novy, kembali melakukan aksinya, menyerang istrinya. Namun kali ini berakhir fatal.

Keterangan di pengadilan mengungkap bahwa John Chardon membuang tubuh istrinya dan tak pernah ditemukan lagi.

Halaman
1234
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved