BWS Nusra II Mulai Sosialisasi Lapangan Terkait Rencana Pembangunan Bendungan Manikin

Sosialisasi ini dimaksudkan untuk menyampaikan tahapan-tahapan khususnya tahapan pengadaan lahan, sehingga tidak menjadi masalah.

BWS Nusra II Mulai Sosialisasi Lapangan Terkait Rencana Pembangunan Bendungan Manikin
Humas Setda Kupang
Bupati Kupang, Korinus Masneno ketika berjabatan tangan dengan tokoh masyarakat pemilik lahan pembangunan bendungan Manikin, Sabtu (15/9/2019) 

 
BWS Nusra II Mulai Sosialisasi Lapangan Terkait Rencana Pembangunan Bendungan Manikin

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Dalam rangka mendukung terlaksananya pembangunan Bendungan Manikin/Tefmo di Kabupaten Kupang, Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusra II melakukan kegiatan sosialisasi dan pendataan awal persiapan pengadaan tanah.

Sosialisasi ini dimaksudkan untuk  menyampaikan tahapan-tahapan khususnya tahapan pengadaan lahan, sehingga tidak menjadi masalah.

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya dalam sosialisasi di Gedung Gereja Ebenhaezer Bilamon, Desa Baumata Timur,  Kecamatan Taebenu, Sabtu (14/9/2019) mengapresiasi positif atas sosialisasi oleh BWS Nusra II.

Korinus Masneno menyatakan, pelayanan terbaik kepada masyarakat perlu dilakukan oleh Pemerintah melalui program-program pembangunan yang sesuai dengan potensi yang ada.

Penyediaan air melalui pembangunan bendungan, kata Masneno,  merupakan hal penting yang diperlukan, mengingat di Kabupaten kupang sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani.

Kondisi iklim dengan musim hujan yang lebih sedikit dari musim kemarau, membuat kegiatan menangkap air sangat penting dan menjadi investasi dasar bagi masyarakat saat ini. 

Dukungan pembangunan bendungan dari Pemerintah pusat sangat diperlukan mengingat APBD Kabupaten Kupang yang terbatas dan belum mampu untuk menyediakannya.

"Atas nama masyarakat Kabupaten Kupang, saya ucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah pusat atas dukungan pembangunan bendungan Manikin/Tefmo di Kabupaten Kupang," ujar mantan Wakil Bupati Kupang ini.

Terkait dengan kegiatan sosialisasi dan pendataan awal persiapan pengadaan tanah pembangunan Bendungan Manikin/Tefmo, Bupati Masneno mengharapkan agar dapat diikuti secara baik oleh masyarakat dan menjadi media bertukar informasi, media tukar pikiran dan menyampaikan harapan dan dukungan sehingga proses demi proses persiapan awal hingga proses pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

“Saya percaya sosialisasi ini menjadi langkah awal yang baik dan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Jika ada silang pendapat, ada riak-riak merupakan hal biasa dan harus dikomunikasi dengan sebaik-baiknya untuk bisa dicari pemecahan dan solusi terbaik agar jangan ada yang dirugikan, karena yang terpenting ada pelayanan terbaik kepada masyarakat” ungkap Bupati Masneno.

Kegiatan tersebut dihadiri juga Kepala Balai Wilayah Sungai Nusra II Ir. Agus Sosiawan,MT Pejabat Lingkup Balai Wilayah, Kadis PU PR Kabupaten Kupang Joni Nomseo, Kadis LH dan Kehutanan,  Paternus Vinsi, Camat Tabenu Elieser Manesi, Camat Kupang Tengah, Ridolf Talaan, para Kades dan masyarakat pemilik lahan yang dijadikan lokasi pembangunan bendungan.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved