Babinsa Kodim 1618 TTU Bangun Jamban Sehat, Ini Tujuannya

Peran Babinsa di wilayah Kodim 1618/TTU dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat khususnya di wilayah pedesaan hingga saat ini t

Babinsa Kodim 1618 TTU Bangun Jamban Sehat, Ini Tujuannya
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
/Babinsa Insana Koramil 1618-03/TTU Serda Domingos Soares membangun jamban di Desa Humsu Wini, Kamis (12/9/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Peran Babinsa di wilayah Kodim 1618/TTU dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat khususnya di wilayah pedesaan hingga saat ini tidak ada hentinya dilakukan.

Salah satu kegiatan nyata yang dilakukan adalah membangun jamban sehat untuk masyarakat yang kurang mampu seperti yang sudah dilakukan untuk masyarakat di dusun dua Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, TTU.

Kegiatan pembangunan jamban sehat untuk masyarakat di Desa Humsu Wini tersebut dikoordinir langsung oleh Babinsa Ds Humusu Wini Serka Yapri Mulyadi Ngi.

Pilkada Sumba Timur 2020: PDIP Buka Pendaftaran Penjaringan Balon Bupati dan Wabup Sumba Timur

TRAGIS, Bocah Mungil ini Tewas Diserang Burung Elang hingga Tewas, Sejumlah Anak Luka-luka

Tersangka Pembunuhan 2 Bocah Kembar Anaknya yang Dipindahkan ke RSB Drs Titus Ully Kupang

Serka Yapri mengatakan, ada dua kegiatan jambanisasi yang masuk dalam wilayah koramil 1618 -03/Insana Utara. Empat jamban sehat itu diataranya milik Petrus Sniut, Eduardus Montero, Manual Do Santos, Humbertu Suares.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, S.Sos mengatakan, selain di wilayah pedesaan, kegiatan yang sama juga dilakukan pada wilayah Koramil di Kota Kefamenanu

"Hampir semua koramil di wilayah kodim 1618/TTU ini dilaksanakan jambanisasi, semester 1 tahun ini jumlah jamban yang telah dibuat sebanyak 433 unit sedangkan semester 2 sudah berjalan 120 unit," ujarnya.

Roni mengatakan, ujung tombak jambanisasi ada ditangan Babinsa yang ada di wilayah Kodim 1618/TTU. Mereka yang mengerjakan semua dari awal hingga selesai.

"Disini peran babinsa dalam membantu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat TTU sangat besar," pungkasnya. (mm)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved