Pembangunan Kabupaten Ende Tidak Terlepas dari Peran Perencana, Simak Infonya

-Pembangunan dan pelayanan masyarakat Kabupaten Ende selama periode 5 tahun ke depan tidak terlepas dari peran para perencana sektoral di masi

Pembangunan Kabupaten Ende Tidak Terlepas dari Peran Perencana,  Simak Infonya
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
BIMTEK/Para Peserta Bimtek RPJMD Kabupaten Ende. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Pembangunan dan pelayanan masyarakat Kabupaten Ende selama periode 5 tahun ke depan tidak terlepas dari peran para perencana sektoral di masing-masing perangkat daerah.

Bupati Ende, Drs Djafar Achmad mengatakan hal itu dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Ende, Dr dr Agustinus G Ngasu, M.Kes saat menutup kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan RPJMD Renstra dan Renja perangkat daerah Tingkat Kabupaten Ende, Kamis sore (12/9/2019) di Aula Syuradikara Mart.

Dikatakan kualitas dari dokumen perencanaan sektoral masing-masing perangkat daerah yang akan disusun sangat ditentukan oleh kemampuan dalam menterjemahkan mengoperasionalkan dan mengimplementasikan program pembangunan daerah dan program perangkat daerah sesuai dengan urusan yang menjadi tanggung jawab masing-masing.

Lidah Pemain Tertelan, Lihat Kepanikan Babel FC Usai Kapten Benturan dengan Pemain Bandung United

Dikatakan setelah mengikuti Bimtek kalau masih menemui kendala ketika proses dalam penyusunan dokumen perencanaan agar saling bekerja sama dan berkoordinasi serta sering berdiskusi dan inovasi serta kreatif dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya untuk menyediakan dokumen perencanaan yang berkualitas serta mampu memahami alur dan substansi dari dokumen yang disusun.

“Saat ini kita sudah punya media grup WhatsApp yang bisa digunakan untuk saling berdiskusi dan sering pembelajaran bagi para perencana bentuk pemerintah Kabupaten Ende dalam penyusunan berbagai dokumen perencanaan dan permasalahan yang dihadapi untuk dicarikan solusi bersama sama-sama bekerja pasti kita bisa,”ujarnya.

SIMAK Jadwal Liga 1 2019 Pekan 18 Hari Ini, Arema FC dan Persebaya Surabaya Bertanding Sore Ini

Pelatih Persib Maung Bandung Akui vs PS Tira Persikabo Bukan Mudah, Ini Strategi-Skema Dimainkan

Persib Bandung Alami Kerugian Besar  Naturalisasi Fabiano Beltreme Jadi Pemicu? Ini Kata Manajer

“Saya perlu mengingatkan kembali agar masing-masing perangkat daerah untuk melakukan koordinasi secara intensif dengan Bappeda dalam penyusunan dokumen perencanaan yang menjadi kewajibannya dan agar segera menyelesaikan dokumen Renstra perangkat daerah tahun 2019-2024 dan Renja perangkat daerah tahun 2020 sesuai dengan target waktu yang telah ditetapkan,”katanya.

Diharapkan kepada kepada para peserta agar senantiasa menjaga dedikasi loyalitas dan kinerja dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawab yang diemban secara bersama-sama mampu mewujudkan karakteristik Kabupaten Ende dengan membangun dari desa dan kelurahan menuju masyarakat yang mandiri sejahtera dan berkeadilan.

Sewa Kamar Kosan Rayakan First Anniversary, Rayuan Gombal Duda Bikin Siswi SMP Mau Dicabuli? Info

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada narasumber dari Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri RI yang telah membantu dan mendampingi para perencana di Kabupaten Ende untuk bisa lebih memahami penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved