BJ Habibie Wafat

Indahnya Kisah Cinta Habibie-Ainun: Bagai Romeo dan Juliet, Mesra Bak Pengantin Baru di setiap Waktu

BJ Habibie wafat,namun kisah cintanya dengan sang isteri Ainun Habibie tetap hidup dan menjadi inspirasi masyarakat Indonesia.

Indahnya Kisah Cinta Habibie-Ainun: Bagai Romeo dan Juliet, Mesra Bak Pengantin Baru di setiap Waktu
(Kompas/Wisnu Nugroho)
Repro foto BJ Habibie dan Hasri Ainun Besari yang dipamerkan di acara Habibie Festival di Museum Nasional, Jakarta, Kamis (11/8/2016). 

Indahnya Kisah Cinta Habibie-Ainun: Bagai Romeo dan Juliet, Mesra Bak Pengantin Baru di setiap Waktu

POS-KUPANG.COM- Kisah Cinta Sejati Habibie-Ainun: Bagai Romeo dan Juliet, Selalu Mesra Bak Pengantin Baru di setiap Waktu

Presiden ke-3 RI, BJ Habibie telah meninggal dunia, Rabu 11 September 2019. Namun kisah cintanya bersama sang isteri Ainun Habibie tetap hidup dan menjadi inspirasi banyak orang terutama masyarakat Indonesia. 

Kekuatan cinta sejati yang selama ini selalu identik dengan kisah cinta Romeo dan Juliet ternyata ada dalam sosok Habibie dan Ainun.  

BERITA POPULER: Pesan BJ Habibie, Persib Bandung Tak Punya Uang & Cara Ayah BJ Habibie Didik Anak

Gambaran tentang cinta sejati Habibie dan Ainun diungkapkan mantan Ajudan sang mantan presiden yang terkenal jenius itu, Tubagus (TB) Hasanuddin, seorang purnawirawan TNI yang hadir dalam prosesi pemakaman Presiden ke 3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, atau yang akrab disapa BJ Habibie di TMP Kalibata, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

"Beliau itu seperti pengantin baru setiap hari. Ketika beliau naik mobil ke kantor, Ibu Ainun selalu berdiri memberikan dadah. Ketika Habibie pulang, Ibu Ainun sudah menunggu, kemudian turun mobil, gandengan mereka ke dalam," kata Tubagus Hasanuddin.

Sang mantan ajudan, Tubagus Hasanuddin, menjadi salah satu saksi hidup kisah cinta BJ Habibie - Ainun Habibie yang mungkin tak banyak diketahui masyarakat.

Ia adalah ajudan BJ Habibie ketika menjabat Wakil Presiden dan Presiden RI.


Bikin Nangis, Video Mantan Presiden Timor Leste Jenguk BJ Habibie Viral, Inilah Sosok Xanana Gusmao

Sebagai orang terdekat Habibie kala itu, Hasanuddin tahu betul bagaimana kisah cinta antara Habibie-Ainun yang seakan tak pernah padam dimakan usia. Dalam berbagai kesempatan, keduanya bahkan selalu tampil mesra.

"Seperti pengantin baru selamanya," kenang Hasanuddin tentang romansa cinta Habibie- Ainun

BJ Habibie saat menikah dengan Ibu Ainun Habibie
BJ Habibie saat menikah dengan Ibu Ainun Habibie (Tribunnews.com)

Kemesraan Habibie - Ainun mulai dari hal-hal kecil. Bahkan untuk urusan makanan, masakan sang istri selalu menjadi pilihan prioritas Habibie.

Hasanuddin bahkan pernah beberapa kali mengambil rantang masakan Ainun, untuk makan siang BJ Habibie di istana.

Halaman
1234
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved